oleh

Yonif 403/WP Gelar Pelatihan Dokumentasi dan Release Berita Bersama Pendim 0734/Kota Yogyakarta

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Yogyakarta – Sebanyak 34 Prajurit Yonif 403/Wirasada Pratista mengikuti pelatihan dokumentasi dan pembuatan release berita di Aula Kompi Markas (Kima) Yonif 403/WP dalam rangka pembekalan Satgas Ops Pamtas RI-PNG yang berkerjasama dengan Pendim 0734/Kota Yogyakarta. Turut hadir dalam kegiatan ini Kapten Inf Diya, Pasi Intel Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang diterima langsung oleh Pasi Intel Yonif 403/WP Letan Dua Inf Sugiharto di ruang transit Kompi Markas. Jumat (08/01/2021).

Sebelumnya Pasi Intel Kodim 0734/Kota Yogyakarta memberikan sambutan dan motivas kepada peserta pelatihan dokumentasi dan pembuatan release berita.

“Perlu diketahui bahwa peranan jurnalistik dalam pengolahan dan penyajian sebuah informasi sangatlah penting, agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Mencermati pentingnya publikasi dan dokumentasi kaitannya dalam rangka mendukung tugas pokok Satgas Ops RI-PNG Sektor Utara, maka pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk dapat diketahui dan dipahami secara luas dikalangan para prajurit”. Terang Kapten Diya.

Selanjutnya Peltu Zuhri Bati Penerangan Kodim 0734/Kota Yogyakarta sebagai Narasumber pertama memberikan materi dasar-dasar Jurnalistik tentang pembuatan release berita.

Pada sesion ini Peltu Zuhri menyampaikan tentang bagaimana cara pembuatan berita, cara pengirimannya, baik melalui Whats App (WA) maupun email. Tidak lupa Peltu Zuhri menyampaikan tentang larangan-larangan serta etika pembuatan release berita.

Untuk session selanjutnya Serda Cecep sebagai narasumber, memaparkan materi mengenai “Tehnik Foto Jurnalistik”, disini para peserta belajar dan praktek fotografi dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu dengan menggunakan handphone.

“Mengingat di medan tugas tidak dibekali kamera profesional, dalam pelaksanaannya rekan-rekan menggunakan Handphone (HP) pribadi, untuk itu kita harus tahu betul bagaimana cara mengoperasikannya.(Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI