oleh

Wujudkan Desa Layak Anak, Forkopincam Giriwoyo Gelar Sosialisasi

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Wonogiri – bertempat Balai Desa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo ,Kab. Wonogiri, Babinsa Pidfekso Sertu Bejo Sariyono menghadiri Sosialisasi Desa Layak Anak dengan tema” Kita Wujudkan Desa Layak Anak Dengan Membangun Keluarga Yang Harmonis Menuju Pidekso Maju”, Jum’at(21/2).

Yang disebut anak adalah anak yang masih dalam kandungan dalam hal ini usia 0 sampai 18 Tahun, penyampaian pembuka dari dr. Taufiq selaku Kepala Puskesmas, selanjutnya dr. Taufik menyampaikan apa yang menjadi hak-hak anak diantaranya, Hak untuk mendapatkan Nama Identitas, Kewarganegaraan, Pendidikan (Akte kelahiran/identitas). Hak mendapatkan perlindungan dari tindakan kekerasan dari segi apapun.

Selanjutnya, dr.Taufik berharap agar kegiatan Sosialiasi ini bisa disampaikan dari Tingkat RT, RW, Dusun hingga Desa, sehingga Desa Pidekso menjadi Desa Layak Anak. Untuk menjadi Desa Layak Anak dalam Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan meliputi Persalinan di Fasilitas Kesehatan, Faskes dengan pelayanan ramah anak dan Air minum serta sanitasi.

Babinsa berharap, dengan adanya sosialisasi Desa Layak Anak ini semua pihak bisa mendukung serta mewujudkannya sehingga di Desa Pidekso ini bisa menjaga dan memberikan ruang pada anak untuk tetap bisa mendapatkan 10 hak anak yang wajib didapat yaitu bermain, pendidikan, perlindungan, nama, kebangsaan, makanan, kesehatan, rekreasi dan kesamaan serta peran dalam pembangunan. Agar terciptanya generasi penerus yang bermanfaat dan berkualitas bagi Bangsa dan Negara.

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Camat Giriwoyo yang diwakili Kasi Kessos Kec. Giriwoyo Tutik Handayani, Kepala Puskesmas 1 Giriwoyo dr. Taufiq Muhammad Bilal, Koordinator PLKB Kec. Giriwoyo Purwanto, Babinsa Pidekso Sertu Bejo Sariyono, Kades Pidekso diwakili yang Kasi Pemerintahan Desa Pidekso Nur Ari Wibowo, Perangkat Desa Pidekso, Seluruh Ketua RW dan RT Se Desa Pidekso, (Pendim 0728/Wng/Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI