oleh

WRC-PANRI:Anggaran Covid 19 Harus Diawasi Karena Rawan Dikorupsi

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Semarang-Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu telah merilis dana penanganan virus korona (Covid-19) sebesar Rp 405 triliun yang bersumber dari APBN,Keputusan Presiden tersebut menuai sorotan dari berbagai pihak.

Ketua Team Watch Relation of Corruption-Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC-PANRI) Wilayah Jawa Tengah Prabu Galuh Susilo menegaskan anggaran tersebut perlu diawasi agar bisa bermanfaat sebaik-baiknya dan tidak ada pihak menyalahgunakan. Sehingga, dapat mempercepat penanganan wabah COVID 19 di Indonesia.

“Kami dari WRC-PANRI Jateng beranggapan anggaran yang bersumber dari APBN dan nilainya juga sangat besar. Sehingga, perlu dilakukan pengawasan, baik dari BPK, BPKP, dan Inspektorat Jenderal melakukan pendampingan.Termasuk Lembaga-lembaga yang ada di Indonesia yang berfungsi untuk ikut mengawasi dana tersebut”.Ujar Prabu.

Mengingat anggaran tersebut bersumber dari pemotongan dana sejumlah Kementerian,bila ada penyalahgunakan atau korupsi dana kemanusiaan tersebut, mesti ditindak tegas sesuai ketentuan hukum berlaku. Bahkan, bisa diperberat hukumnya.(Agus Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI