oleh

WASPADAI BAHAYA SENGAT TAWON

-DAERAH-28 views
Banner IDwebhost

Kota Pekalongan, Cakramedianews.id – Dinas kesehatan kota Pekalongan bekerja sama dengan dinas pertanian dan ketahanan pangan Kota Pekalongan, melaksanakan kegiatan , sebagai upaya menyikapi keluhan dan keresahan masyarakat yang berkembang selama ini. (10/2).

“Kegiatan ini merupakan upaya dinas merespon keresahan masyarakat, hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat didamping menjawab tantangan dan antisipasi dari berbagai pemberitaan terkait ditemukannya bebarapa sarang tawon berikut resiko sengatan tawon. Terang Slamet, Skm. Mkes. Budiyanto Kadinkes Kota Pekalongan, saat membuka acara tersebut.

Dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga peserta dapat mengatasi keresahan masyarakat atas bahaya sengatan tawon dan gigitan ular.
Sementara itu, sebagai pembicara dr. Indah Kurniawati, Mkes. Kabid P2 M , beliau menerangkan bahwa upaya penanganan atau pertolongan darurat yang bisa dilaksanakan.

” Respon terhadap sengatan , tergantung jumlah sengatan, lokasi sengatan dan reaksi alergi individu kemudian tindakan yang dapat dilakukan pertolongan pertama dan memgamankan penderita dari serangan” katanya.

Dan terkait pengetahuan tentang karateristik binatang tawon dan ular, hal ini dijelaskan oleh drh.Fitri dari Diperta Kota Pekalongan. (Wimphy Cakra)

11

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI