oleh

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 72 Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Virtual

-DAERAH-31 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Purworejo-Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Progo BogoWonto Luk ULO mengikuti Upacara Hari Bela Negara yang ke-72 tahun 2020 secara virtual bertempat Ruang Meeting Probolo,Kutoarjo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Sabtu (19/12).

Hadir dalam kegiatan
tersebut,Ka subbag TU,Para Korpokla dan seluruh staf di lingkungan Balai PSDA Probolo.

“Dalam sambutanya Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letjen TNI( Purn) Prabowo Subiyanto  yangdi sampaikan langsung secara Virtual secara live Streaming.Acara yang bertema “Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul”.

Dalam amanatnya Menteri Pertahanan RI  LetjenT (purn) Prabowo Subiyanto,Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul diharapkan dapat membawa seluruh lapisan masyarakat untuk membela negara.

Menhan juga menambahkan,Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.ucapnya

Kita juga harus mempertahankan kedaulatan negara baik ancaman dari dalam maupun ancaman dari luar, dan terutama sekarang perjuangan dalam melawan pandemi covid 19 dengan menerapkan protokoler kesehatan 3 M.

“Mencuci tangan,Memakai Masker dan Menjaga Jarak.jelasnya

“Perjuang aksi bela negara tidak hanya di lakukan oleh TNI dan POLRI tapi juga dapat dilakukan oleh semua profesi masing masing dan kewajiban seluruh warga negara.Tambahnya.

Masa depan bangsa berada pada generasi milenial yang hidup di era perkembangan IPTEK dan penerapan saat ini merubah sistem analog menjadi digital, maka perlu ditingkatkan penggunaan literasi digital baik dalam penggunaan media sosial dengan baik dan bijak.Tegas Menhan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subiyanto.

“Sementara Kasubbag TU Balai PSDA Probolo Ir Dahono Ngudi Prasetiyo,mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan karyawati yang telah ikut menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun ke 72- Bela Negara Tahun 2020 secara tertip dan lancar.tuturnya.

“Di tempat terpisah Kepala Balai PSDA Probolo Ir Dyah Purbandari MT.
Melalui Kepala Kasi Pemeliharaan ( OP) Predy Nurcahya ST.MT ,Mengatakan Hari Bela Negara yang kerap disebut dengan singkatan HBN selama ini selalu diperingati pada setiap tanggal 19 Desember sebagai Hari Bela Negara,berkaitan dengan sejarah revolusi kemerdekaan Indonesia.

“Beliau juga menambahkan setelah proklamasi kemerdekaan RI di gaungkan pada 17 Agustus 1945,Belanda masih belum mau mengakui kedaulatan pemerintah republik Indonesia.jelasnya

Tema HBN tahun 2020,tersebut di harapkan dapat membawa seluruh lapisan masyarkat untuk membela negara.terangnya.(Marno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI