oleh

Upacara Bendera Di Polres Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan Didaulat Menjadi Inspektur Upacara

-DAERAH-36 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Pekalongan – Guna untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan bangsa dan meningkatkan rasa cinta tanah air segaligus sebagai momentum kebersamaan mempererat tali silaturahmi dan sinergitas pemerintah daerah bersama TNI dan Polri sampai dengan tingkat bawah, pagi tadi Polres Pekalongan menggelar upacara bendera 17-an Forkopimda di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (17/2/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si., Wakil Bupati Pekalongan, Ir.Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD kab. Pekalongan, Dra. Hj. Hindun, MH, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto S.IP.,M.M.S, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, SIK. MS.i, Kepala Kejakasaan Negeri Kajen Sdr. Mardani, SH, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Sdr. Sutaji, SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Kab. Pekalongan Sdr. Suwoto, Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan, Ketua KPU kab. Pekalongan, Abi Rizal, Ketua Bawaslu Kab. Pekalongan, Achmad dzulfahmi, S.Sos, Para Assisten, Kepala OPD Kab. Pekalongan, Wakapolres Pekalongan
m. Para Kabag Polres Pekalongan, Dan Subdenpom Pekalongan, Anggota TNI-Polri, Dishub Kab.Pekalongan, Pol PP ab.Pekalongan dan ASN.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S. Dalam amanatnya inspektur upacara menyampaikan bahwa sebagai instutusi negara fungsi TNI salah satunya adalah mempertahankan kedaulatan negara dan melindugi negara yang berdasarkan Pancasila, tugas TNI di Kab. Pekalongan tentunya akan bersinergi dalam membantu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Pekalongan.

Untuk itu guna mendukung program pemerintah, pada bulan Maret 2020 Kodim 0710 akan melaksanakan TMMD tahun 2020 di Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi, ini adalah wujud kemanungggalan TNI dan rakyat yang dilaksanakan bersama sama antara TNI, Polri dan Pemerintah baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Dan di akhir amanatnya Dandim 0710 Pekalongan mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk tidak terpengaruh dengan beberapa isu yang masih menjadi tren diantaranya masalah radikalisme, pemulangann ISIS serta virus corona.

Untuk itulah Deteksi dini dapat menjadi proteksi yang efektif guna menanggulangi isu tersebut, Oleh sebab itu kita harus peduli dan waspada baik bencana maupun isu tersebut agar tercipta situasi yang aman damai dan kondusif, ucap Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S. (Yuli-Er$hi/Prabu Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI