oleh

Tinjau TMMD Reg ke-109 Kodim 0715/Kendal, Kasdam IV/Dip: Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Banner IDwebhost

 

Cakramedianews.id,Kendal-Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi prasetijono didampingi Waaster Kasdam IV/Diponegor Letkol Kav Hendry R J Napitupulu S.Sos.M.I,Pol melaksanakan peninjauan kegiatan TMMD Reg ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendangkulon, Kec. Kangkung, Kab. Kendal, Kamis.(15/10/2020).

Peninjauan dalam rangka pengawasan dan evaluasi (Wasev) tersebut diawali dengan paparan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto tentang hasil yang sudah dicapai maupun kendala yang dihadapi dan cara mengatasi hambatan tersebut.


Usai menerima paparan di Pos Kotis TMMD yang berlokasi di Balai Desa Sendangkulon, Kasdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD Reg ke-109.

Disela-sela peninjauan, kepada awak media Kasdam menyampaikan kegiatan TMMD ini dilakukan oleh TNI bersama-sama rakyat, dan hasil ini sepenuhnya untuk dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat. TNI melakukan kegiatan TMMD ini adalah dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat proses pembangunan yang ada di wilayah atau daerah.

Lebih lanjut Brigjen TNI Widi prasetijono manyampaikan pelibatan masyarakat dalam pekerjaan TMMD semata-mata agar masyarakat merasa memiliki, sehingga segala yang dikerjakan bersama TNI ini betul-betul menjadi milik mereka dan nantinya akan selalu menjaga, merawat dan memelihara serta dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.
Dirinya berharap dengan sisa waktu yang ada, semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan. Selain itu semangat dalam bekerja supaya tetap dipelihara agar dapat mencapai hasil yang diharapkan, karena apapun hasilnya nanti yang merasakan adalah masyarakat juga.

Orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro itu juga mengingatkan, bahwa sasaran nonfisik juga tidak kalah pentingnya, terutama dalam penyuluhan-penyuluhan.“Penyampaian materi harus mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat. Pembinaan ketrampilan juga harus yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan syukur-syukur bisa dikembangkan oleh masyarakat”, pinta Kasdam mengahkiri kegiatan.

Disela kunjungannya tersebut, Kasdam memberikan bantuan sembako serta penyerahan alat sekolah kepada siswa SDN 04 Sendang Kulon, diharapkan dapat memberikan manfaat juga masyarakat terutama kepada warga kurang mampu.

Turut hadir dalam kunjungan Kasdam IV/Diponegoro di TMMD Reg ke-109 tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P, Kasiter Korem Letkol Inf Drs. Arif Isnawan, Camat Kangkung, Kapolsek serta Kades.(Penrem 073/Prabu Cakra).

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI