oleh

Taruna Harus Memiliki Integritas, Profesionalisme dan Kesiapan Fisik yang Prima

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memberikan Pembekalan kepada Prajurit Taruna Akademi TNI (Taruna Darat 425 orang, Taruna Laut 230 orang dan Taruna Udara 117) bertempat di Lapangan Taruna Bhakti Akmil Magelang. Dengan sasaran Integritas, Profesionalisme dan Kesiapan Fisik Menuju Sukses, Selasa (12/01/021)

“Dihadapan 772 Prajurit Taruna Mayjen Totok Imam secara lugas menggambarkan tantangan Global NKRI mendatang, ”pada Era Globalisasi menimbulkan berbagai konsekuensi dan tantangan baru ”Post Truth” dan pergeseran paradigma  ancaman (Ancaman Militer, Non Militer dan Hibrid). Juga dalam era revolusi industri 4.0 pengaruh media sosial dan digitalisasi sangat kuat sehingga peran manusia mulai tergantikan oleh teknologi, tuntutan akan kualitas individu menjadi hal yang mutlak.

Sehingga kuatnya pengaruh budaya “biasanya” mengaburkan nilai sosial yang berdasar Agama dan Pancasila. Serta individu menjadi egois mengabaikan nilai-nilai kebangsaan NKRI. Kuatnya kepentingan individu/kelompok dan provokasi bertujuan pecah belah NKRI”.Ucapnya.

‘Menyikapi hal ini Mayjen Totok Imam berharap, ”Taruna harus memiliki moral yg baik Integritas, karakter yg kuat, serta kepribadian yg terpuji. Untuk menghadapi persaingan global dan kemajuan teknologi militer dengan harapan Taruna harus memiliki SDM unggul, kuasai teknologi dan kuasai peradaban. Kemauan untuk bekerja keras, cerdas dan kreatif”.tuturnya

“Masa depan yang gemilang harus dipersiapkan dan diperjuangkan sejak dini tidak ada kesuksesan yg diraih secara instan, motivasi diri untuk terus belajar, berlatih serta pahami sejarah bangsa dan Taruna harus membangun integritas, disiplin dan profesionalisme jangan membiasakan hal yg salah karena akan terus terbawa sampai dengan di penugasan dan kuatkan karakter/moral juga jadilah diri sendiri jangan “mengandalkan” orang lain, selalu bersyukur disetiap pencapaian adalah hasil kerja keras dan doa kepada Tuhan YME”.

“Di akhir pengarahannya Mayjen Totok Imam menandaskan perintah Panglima TNI, 21 Oktober 2020 yang lalu yaitu “Pendidikan pada level kepemimpinan diharapkan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berkarakter sebagai teladan, yang memiliki visi dan pandangan yang luas agar mampu beradaptasi dalam berbagai lingkungan dan kondisi dalam melaksanakan tugasnya”.Tegas Gubernur Akmil Mayjen Totok.(Marno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI