oleh

Tanggap Darurat, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Apel Kesiap-Siagaan Covid 19

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Dalam menangani keadaan darurat di tengah wabah virus corona (Covid-19), Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menggelar apel kesiap-siagaan virus corona di Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad diikuti seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Yang dibagikan di Satuan.

Dalam apel gelar kesiap-siagaan pasukan ini bertujuan untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19 yang sangat menggelegar di Indonesia, Danyonkes menyiapkan pasukan siaga bencana yang terdiri dari dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) diantaranya SSK1 dipimpin Kapten Arm Mashudi dan SSK2 dipimpin Kapten Arm Dedi dan Kelompok Komando Batalyon (Pokko Yon) dipimpin Letkol Arm Asep Ridwan.

Di kesempatan tersebut, Danyonarmed 11 Kostrad menyampaikan “Apel Kesiap-siagaan ini merupakan wujud kesiapan dalam antisipasi menanggulangi berbagai bencana seperti wabah virus corona yang merebak di wilayah Indonesia. Para prajurit harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan menyiapkan diri menghadapi tugas tanggap segera dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Di sisi lain, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) mnyampaikan secara lisan kepada Danmenarmed PY/1/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa seluruh prajurit harus siap siaga melakukan tugas pokok dalam menangani wabah virus corona ini, sehingga seluruh prajurit selalu siap membantu masyarakat dimanapun dan dalam kondisi apapun.(Marno Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI