oleh

Tanam Pohon Peduli Lingkungan Dan Tempat Wisata

Banner IDwebhost

Kendal, Cakramedianews.id– Wujud dari kepedulian terhadap lingkungan Kapolsek Gemuh AKP.Abdullah Umar bersama Anggota Polsek dan anggota dinas Perhutani KPH Gemuh melakukan penanaman 130 pohon,

Pohon mahoni sejumlah 50 batang, pohon Jati sejumlah 50 batang, dan Pohon petai sejumlah 30 batang di lokasi perkebunan Perhutani Dukuh Klantung Desa Sojomerto Kecmatan Gemuh Kabupaten Kendal.Jumat (21/02/2020).

Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar mengatakan, penanaman pohon ini selain merupakan realisasi dari Program Polisi Peduli Lingkuingan, juga sebagai bukti kepedulian Polri terhadap penghijauan.

“Manfaat dari penghijauan ini diantaranya untuk mengurangi pemanasan global , meningkatkan konservasi sumber daya genetik tanaman serta menigkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan peduli terhadap lingkungan,” ujarnya

Abdullah Umar berharap dari kegiatan penghijauan ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat dengan lingkungannya. Juga di dalam pemeliharaan dan kelestariannya. Selain itu bisa memotivasi untuk melakukan penanaman pohon di lahan-lahan di sekitarnya.

“Program penghijauan ini akan sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. Masyarakat bisa menghirup udara segar yang diproduksi pohon,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilampeni Aep Saefuloh, mengatakan apa yang telah dilakukan Muspika saat ini, bisa lebih menggugah masyarakat agar lebih mencintai dan menumbuh kembangkan kepedulian terhadap lingkungannya.

“Sebab program penghijauan ini akan sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. Masyarakat bisa menghirup udara segar yang diproduksi pohon,” ujarnya.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI