oleh

Tak Pandang Profesi, Babinsa Panggang Komsos Dengan Pekerja Di Bantaran Kali

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Jepara – Seorang Babinsa harus selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi, dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Kelurahan Panggang Koramil 01/Jepara Serda Saiful Rofiq yang melaksanakan komsos dengan Agus, pekerja pemasangan pintu air dan beberapa pekerja lainnya, di bantaran sungai Kali Wiso, Panggang, kota Jepara, Rabu (19/02/2020).

“Saya ingin melihat langsung di lapangan, bagaimana warga masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan, agar dapat memberikan inspirasi buat saya pribadi, bahwa semua pekerjaan pada hakekatnya adalah sama saja, yang penting halal,” ungkap Serda Saiful Rofiq.

Komsos tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, dalam sehari harinya, Babinsa Serda Saiful melaksanakan komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi pengalaman dengan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi maka akan terjalin keterbukaan. Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” terangnya.

Lebih lanjut, Babinsa berwajah tampan ini juga mengingatkan kepada para pekerja untuk selalu mengutamakan faktor keamanan. Apalagi dalam pekerjaannya memakai alat – alat listrik seperti Las listrik, Mesin Gurinda dan lainnya.

“Saya sudah himbau kepada bapak-bapak pekerja, untuk selalu memperhatikan work safety (keselamatan kerja), guna meminalisir bahaya dan resiko kerja. Kita harus ingat, keluarga menunggu kita di rumah,” tandas Saiful. (pendim0719/afid/Andi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI