oleh

Subdenpom IV/2-1 Magelang Lakukan Pengecekan Kendaraan Di Batalyon Armed 11 Kostrad

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Dalam rangka Operasi Penagakan Ketertiban (Gaktib) “Waspada Wira Keris”, Danyonarmed 11 Kostrad bekerja sama dengan Supdenpom IV/2 Diponegoro untuk melaksanakan pengecekan kendaraan seluruh anggotanya di Lapangan Upacara Yonarmed 11 Kostrad Gelangan, Kec. Magelang Tengah Kota Magelang, Selasa(25/02/2020).

Kegiatan ini berlangsung setelah selesai melaksanakan apel pagi, Danyonarmed 11 Kostrad dengan didampingi oleh Pasi Intel Yonarmed 11 Kostrad Lettu Arm Riyan Wahyu Murfandi, S.T.Han., S.Sos dan Provost serta beberapa anggota dari Supdenpom IV/2-1 Diponegoro.

Dalam pemeriksaan kendaraan dinas maupun non dinas dilakukan sangat detail, meliputi surat-surat seperti STNK dan SIM para Prajurit. Tidak lupa juga kelengkapan dalam berkedara ikut di cek seperti spion, plat nomor, serta helm yang sudah SNI.

Untuk kendaraan dinas Satuan yang sering digunakan untuk menunjang tugas pokok, ikut melaksanakan pengecekan kondisi serta kelengkapannya untuk meminimalisir rawan laka lalu lintas dan pelanggaran dalam berkendara.

Danyonarmed 11 Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.han yang berada langsung di tempat pemeriksaan mengatakan “mengingat nilai kendaraan dinas yang di pakai oleh seluruh anggota sangatlah penting, maka perlu di laksanakan pemeriksaan secara berkala randis yang di pakai sehari-hari”, ungkap Danyon.

“Dan alhamdulillah randis yang di periksa semua dalam kondisi baik serta surat-suratnya lengkap”, tambahnya.

Di tempat yang sama,Subdenpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Bambang,menuturkan ops gaktip Polisi Militer tahun 2020,dengan sandi waspada Wira keris.Oprasi penegakan ketertiban dan yutisi melibatkan 8 orang anggota Polisi Militer.ujarnya

Maksud dan tujuan untuk membantu pimpinanan dalam hal ini Komendan Bataliyon Yon Armed 11/ Kostrad untuk mengurangi jumlah pelanggaran prajurit.ucap Kapt CPM Bambang.

Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerja samanya Yonarmed 11 Kostrad dan kelengkapan administrasi kendaraan roda dua maupun roda empat sudah sesuai protap kendaraan”, jelasnya

Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa seluruh anggota yang memiliki kendaraan diwajibkan untuk melengkapi surat-suratnya dan mengikuti prosedur yang sudah di protapkan dalam berkendara.Tegas Danyon.(Marno Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI