oleh

Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Kendal Oleh DPRD Kabupaten Kendal tahun anggaran 2020

-DAERAH-51 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Kendal – DPRD Kendal Dapil V dari Komisi A Rizki Aritonang dan Haji Mustain Anggota DPRD dari komisi B menggelar acara sosialisasi Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Kendal tahun anggaran 2020. bertempat di Aula Kecamatan Weleri. (Senin 14/12/2020)

Hadir pada kegiatan tersebut Rizki Aritonang, S.H Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Haji Mustain Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kendal, Camat Weleri Nur Kholis, S.Sos, Eko Istanto, S.Sos, Kasi Pemerintahan, A. Munadhirin, serta tokoh masyarakat di dapil V Kabupaten Kendal.

Rizki Aritonang, S.H Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, kepada media mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Perda yang akan dilakukan di 2021 dan penganggarannya. Sehingga masyarakat serta berbagai pihak yang terkait lainnya, dapat mengetahui dan memahami tentang berjalanya roda pemerintahan.

“Karena Posisi saya berada di komisi A yang membidangi tentang pemerintahan. Saya berpesan kepada masyarakat tetap dikawal roda pemerintahan bila nanti ada kejanggalan apapun masyarakat wajib menanyakan,” ujar Ganang Anggota DPRD Komisi A

Haji Mustain Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kendal juga menjelaskan tentang sosialisasi Perda agar masyarakat tahu, kaitanya tentang peraturan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kendal, dan diiharapkan dari masyarakat ini bisa memberikan masukan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi terkait.

“Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi tentang Perda, bisa menyampaikan ke masyarakat, sehingga ketika memberikan masukan yang jelas karena sudah ada payung hukumnya,”

Sementara itu Camat Weleri Nur Kholis S.sos menjelaskan tentang tugas pokok camat hanya mengusulkaan tidak bisa mengexsekusi, memberikan pengertian kepada masyarakat, terutama kaitannya dengan undang-undang dengan tugas pokok fungsi camat,

“Kadang-kadang masyarakat itu masih salah paham seolah-olah Camat itu bisa merampungkan semua masalah yang ada di wilayah, tugas Camat adalah mengkoordinasikan,”

Dalam kegiatan tersebut Nur Kholis menghimbau kepada masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, Selalu melakukan 3M Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker jika keluar rumah, dan Menjaga jarak.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI