oleh

SIANG – MALAM POLRESTA GENCARKAN PATROLI DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kota Pekalongan – Guna mencegah penyebaran Covid-19 jajaran Polres Pekalongan Kota bersama instansi terkait semakin gencar melaksanakan Operasi Yustisi.

Tampak petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan intansi pemerintah Kota Pekalongan melaksanakan Ops Yustisi, di Lapangan Mataram dan Exit Tol Setono serta tempat berkerumun , Kamis (13/11/2020) malam tadi.

“Tadi malam petugas gabungan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 dan Perwal Nomor 48 tahun 2020
,” ujar Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K., SH, M.H melalui Kasubbag Humas AKP Suparji

Adapun tujuan Ops Yustisi itu sendiri adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitazer dan menjaga jarak, tuturnya

Ternyata, saat pelaksanaan operasi Yustisi malam, masih saja dijumpai warga pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker.
Oleh karenanya, Mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan sangsi sosial berupa push-up, imbuhnya.

Untuk itu Kasubbag Humas mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“Pandemi ini belum berakhir, diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polres Pekalongan kota agar mematuhi taat disiplin protokol kesehatan sehingga tetap terjaga kesehatannya,” pungkasnya. (Wimphy-Cakra )

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI