oleh

Rakor PWOI Kendal Hasilkan 5 Rekomendasi

-DAERAH-115 views
Banner IDwebhost

Kendal,Cakramedianews.id-Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Jawa Tengah tegaskan akan bersifat Netral dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) di 21(Dua puluh satu) Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Serta Rapat kerja (Rakor)rutin pengurus PWOI Kendal, Acara dilaksanakan di lantai 3 Kantor Kesbanpol Kendal.

Dalam Hal ini Ketua PWO Jateng, Rahmat Da’wah Menyampaikan ,” Kami sepakat untuk bersikap netral Pilkada di Jateng, termasuk Pilkada di Kendal,” tuturnya di Rakor PWO Kendal.(Jum’at,28/2).

Bahkan Rahmat juga selalu mewanti-wanti agar semua Anggota PWO yang tersebar di Jawa Tengah yang jumlahnya diperkirakan mencapai 300 an Orang untuk mengutamakan Profesionalismenya sebagai Wartawan,
” Intinya PWO mengutamakan Profesionalismenya dalam bertugas liputan dimanapun yang tidak serta merta memihak Politik atau Balon Kepala Daerah tertentu, tapi tetap membangun kemitraan dengan pihak manapun,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris PWO Jateng, Imam Subagyo juga memberikan kebebasan hak pilih semua anggota PWO sesuai hati nuraninya,
” Mereka Khan selaku Warga Negara Indonesia ada hak memilih pemimpinnya yang terbaik, yang kriterianya bukan Koruptor, Narkoba atau Teroris,” ujarnya.

Sementara dalam kesepakatan hasil raker yang diadakan oleh PWOI Kendal dan Jateng menelurkan 5 rekomendasi :
1. Mempertegas Kepengurusan PWOI yang sudah ada.
2. Meminimalisir Konflik Kepentingan, kekurang harmonisan akibat iri, dengki, hasut, fitnah di internal kepengurusan.
3. Berdasarkan penilaian di PWOI kendal masih ada beberapa wartawan yang tidak aktif menulis, dimohon untuk semakin meningkatkan tilisanya, karena seorang jurnalis hanya di nilai dari tulisanya.
4. Terkait dengan aspirasi Politik, PWOI menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing individu, Lembaga tidak bisa ikut mengintervensi aspirasi politik pribadi.
5. Kominfo sedang memikirkan tentang sekretariat bagi Pwoi.
5 point itulah yg dihasilkan oleh rakor antara Jateng dan Kendal.(Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI