oleh

Prajurit Armed 11/ Kostrad Melaksanakan Simulasi Latihan Kebakaran

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI AD, terdidik dan terlatih dalam segala ilmu,pasukan tempur yang handal tidak
akan menyerah sebelum musuh mundur dari Medan pertempuran,dalam kondisi apapun dan di manapun jiwa dan raga untuk NKRI.

“Di samping ilmu kemiliteran prajurit Armed 11/ Kostrad juga di bekali ilmu simulasi atau latihan kebakaran sehingga membuat sempurna ilmu yang di dapt oleh prajurit Armed 11/ Kostrad, selain berpenampilan sangat garang,dan sangar,prajurit Armed 11/ Kostrad juga dekat dengan masyarakat dan di segani oleh masyarakt.

“Latihan istilah inggsringnya ( Practice Make Perfect) begitu juga dalam menghadapi situasi kondisi darurat apapun Kostrad selalu siap,dengan berlatih,maka akan membuat selalu siap menghadapi situasi darurat dengan apa , yang harus akan di perbuat oleh Prajurit.

“Dalam menanggulangi bencana kebakaran Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni belajar memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran (APK) yang dimiliki oleh Satuan,latihan simulasi kebakaran , tersebut di laksanakan Yonarmed 11 Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang,
Jawa Tengah (17/2)

“Kegiatan tersebut di selenggarakan setelah Prajurit Armed 11 melaksanakan Upacara hari S
senin. Mengingat bahaya kebakaran dapat terjadi dimanapun dan kapanpun maka latihan memadamkan bencana kebakaran sangat penting bagi anggota. Lettu Arm Samsul Falah selaku perwira seksi operasi langsung mempraktekan menggunakan alat pemadam kebakaran atau yang di sebut APK.

Dengan sangat antusias para Prajurit Guntur Geni turut menyaksikan sosialiasi pemakaian alat tersebut agar dapat diketahui cara penggunaanya. Dalam kegiatan tersebut juga di jelaskan tentang cara mencegah bencana kebakaran yang kadang timbul akibat arus pendek maupun kelalaian dalam melaksanakan tugas,ucap Letu Samsul

Sementara di tempat yang sama, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan “latihan dan sosialisasi penggunaan alat pemadam kebakaran ini sangat berguna dan merupakan ilmu yang sangat penting dalam menanggulangi bencana kebakaran yang sering terjadi dan kita saksikan didalam berita cetak maupun elektroni.

“Saya berharap dengan adanya latihan ini para Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni dapat menerapkannya di satuan maupun dimanapun berada, karena bencana kebakaran dapat terjadi sewaktu-waktu dan dimana saja. tegas Letkol Asep.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa setiap prajurit harus mewaspadai bencana kebakaran yang dapat terjadi dengan cara mencegah dan dapat juga memadamkan kebakaran ketika bencana tersebut terjadi baik di satuan maupun di manapun berada,imbuhnya.(SM Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI