oleh

Polsek Gemuh dan Koramil Lakukan Pengawalan Kotak Suara Dari PPK Kecamatan Gemuh Ke KPU

-DAERAH-76 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id Kendal – Pengawalan Kotak Suara Dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gemuh Ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kendal oleh Polsek Gemuh.

Kapolsek Gemuh AKP.Abdullah Umar S.H. Sesuai arahan pimpinan, tidak ingin sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, dan guna mengantisipasinya kotak suara yang hari ini Sabtu (12/12/20) telah selesai di lakukan perekapan dan akan di pindahkan dari PPK kecamatan Gemuh ke KPU Kendal, kegiatan pengawalan pun dilaksanaka oleh personil Polsek Gemuh dan Anggota Koramil 06 Gemuh.

Kapolsek Gemuh menjelaskan bahwa pengawalan dalam pengiriman Kotak suara pemilu tersebut, dilakukan dari PPK Kecamatan Gemuh menuju KPU Kabupaten Kendal, adapun barang yang di kirim berupa logistik Kotak suara dari beberapa desa yang telah dilakukan perekapan dan perhitungan manual di Kecamatan Gemuh.

“Pengawalan tersebut kita laksanakan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan,” jelas Umar

Kegiatan pengawalan yang dilakukan oleh anggota Polsek Gemuh Polres Kendal, bekerja sama dengan Koramil dan PPK maka tahapan pemilu diharapkan berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan sehingga pemilu bisa berjalan sukses.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Gemuh M.Akip S.pd menyampaikan bahwa rekapitulasi di Kecamatan Gemuh sudah berjalan dengan lancar.

“Dari 117 TPS di wilayah Kecamatan Gemuh selesai dengan baik, walaupun ada beberapa kesalahan sudah kita perbaiki, dari perhitungan di tingkat Kecamatan sudah selesai dan dari ketiga saksi Paslon sudah menandatangani hasil perhitungan tersebut,” ujar ketua PPK, Kecamatan Gemuh.

Ketua PPK Kecamatan juga menyampaikan ucapan terimakasi sekali kepada seluruh stakeholder baik dari Kecamatan yang sudah memfasilitasi tempat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak keamanan, terutama Polsek Gemuh dan Koramil Gemuh, yang sudah mengawal dari awal dibukanya rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan, sampai selesa dan pengawalan pengiriman Kotak suara hasil rekapitulasi ke KPU,” pungkas M.Akip S.pd.(Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI