oleh

Polsek dan Koramil serta Satgas Covid Kecamatan Gemuh Gelar Operasi Yustisi

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Kendal – Operasi Yustisi dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan covid 19 dilakukan Tiga pilar dari Satgas covid Kecamatan, Polsek Gemuh bersama Koramil, Lokasi operasi di Pertigaan Triharjo dan didepan Pasar Galih. Rabu (16/12/2020)

Sebelum melaksanakan giat operasi Yustisi diawali dengan pengecekan sekaligus disampaikan arahan dipimpin langsung Oleh Camat Gemuh M.Fatoni S.H,

Turut serta pada giat tersebut Camat Gemuh M.Fatoni S.H, beserta Sekcam Seto.S.sos, Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar S.H, Danramil 06 Gemuh Kpt.Kav.Jatmiko Satgas covid serta satpol PP Kecamatan Gemuh kepada personil yakni

Camat Gemuh M.Fatoni Giat Yustisi merupakan program Pemerintah untuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata Rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta peraturan Bupati Kendal Nomor 67 Tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan,” katanya.

Giat tersebut diikuti 8 personil TNI dari Koramil 06 Gemuh, POLRI / Polsek 15 personil, Trantib 3 personil, ASN 7 PERS 7 personil dan LINMAS 2 personil.

Sementara itu Kapolsek Gemuh AKP Abdullah umar S.H menghimbau kepada seluruh personil, Dalam pelaksanaannya agar dilakukan dengan humanis, Sopan dan tidak arogansi serta tidak menunjukkan sikap kontraproduktif terhadap Masyarakat.

“Berikan himbauan dan teguran penindakan denda administrasi berupa penilangan kepada masyarakat yang tidak disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” Jelas Kapolsek

Dalam operasi yustisi tersebut Kapolsek Gemuh juga menyampaikan agar masyarakat selalu memkai masker, jangan memakai masker disaat ada petugas saja,

“Salus Populi Supremilex exto, Keselamatan rakyat merupakan Hukum yang tertinggi,” Tegasnya

Giat Operasi Yustisi tersebut terjaring sebanyak 40 ( Empat puluh) orang pelanggar, penggunaan masker 40 Orang tersebut diberikan himbauan dan penindakan diantaranya, Teguran Lisan. 18 Org, Teguran Tulis. 0, Nominal Denda : Rp.50.000,- 2 Orang, Sanksi Sosial 8 Orang, Sanksi fisik 11 Orang.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI