oleh

Polres Pekalongan Menerima Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Pekalongan -Tim Pengawasan dan Pemeriksaan dari Itwasda Polda Jateng pagi tadi Rabu (11/11/2020) mendatangi Mapolres Pekalongan guna melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin tahap II Tahun Anggaran 2020.

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, acara yang diselenggarakan di ruang Aula Mapolres Pekalonganl tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Tim Wasrik dari Itwasda Polda Jateng , Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, para Pejabat Utama Polres Pekalongan serta Kapolsek jajaran.

Tim Wasrik dari Itwasda Polda Jateng yang dipimpin Kombes.Pol Jon Wesly Arianto, S.I.K selaku Pengawas Tim A bersama 11 anggota melaksanakan Wasrik tahap II tahun 2020 dengan materi pemeriksaan aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun 2020.

Wasrik itu sendiri merupakan bentuk pengawasan untuk mengontrol kinerja Polres jajaran, terutama dari segi aspek pelaksanaan dan pengendalian. Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bagian Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek Jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan dan pengorganisasian terkait kesatuan. Untuk itu diharapkan wasrik ini dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, Ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Darno berharap dengan adanya wasrik tersebut nantinya dapat meminimalisir penyimpangan- penyimpangan oleh satuan kerja, baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan.

“Kepada seluruh Kasatker jajaran Polres Pekalongan yang menjadi obyek pemeriksaan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sesuai bidang tugas masing-masing untuk menerima kunjungan tim Wasrik, wajib bekerjasama serta memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim Wasrik dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan, sehingga pelaksanaan Wasrik dapat berjalan dengan baik dan lancar serta didapatkan hasil yang maksimal guna perbaikan institusi”, pungkas Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Yuli-Er$hi/Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI