oleh

Polisi Ungkap Transaksi Narkoba Via Whatshap

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kota Pekalongan- Kapolresta Pekalongan AKBP M.Irwan Susanto didampingi kasubgab humas Polresta Iptu Suraji dan Kapolsek Pekalongan Selatan AKP Basuki Budi bersama anggota, melaksanakan konferensi pers di Mapolresta terkait pengungkapan kasus narkotika jenis, Rabu (19/11/2020).

Kapolres memaparkan pengungkapan kasus narkotika tersebut yang bermula dari adanya laporan masyarakat terhadap pelaku inisial S warga Wonopringgo dan MRH warga Kedungwuni kabupaten Pekalongan, yang sudah melakukan transaksi narkoba sebanyak tiga kali.

” Pada pengungkapan kasus ini, diawali dari laporan masyarakat yang menginformasikan adanya Transaksi Narkoba Jenis sabu dilakukan di Jalan Pelita II , Depan RS. Djunaid kelurahan Buaran Kradenan Pekalongan Selatan, pada hari Jumat tanggal 13 November 2020. Dan informasi ditindak lanjuti Satresnarkoba polsek Pekalongan Selatan,” papar Kapolres.

Selanjutnya setelah melalui pengintaian dan penyelidikan, pada pukul jam 23.00 wib, dilakukan penggeledahan terhadap S dan HRM Alhasil, ditemukan barang bukti berupa paket sabu yang dibungkus plastik bening seberat 1, 98 gram dan satu paket lainnya yang disembunyikan dalam jok motor seberat 0,42 gram sisa pemakain. Oleh karena Kedapatan Menyimpan maka Pelaku dilakukan pengamanan ” ujarnya.

Selain dua paket sabu, ditemukan barang bukti lainnya berupa 2 unit handphone Oppo 11 & 92 Dan 1 unit SPM Honda Supra Nopol G 6156 HB
” Tersangka S dan HRM mengaku menerima shabu memalui transaksi online via WhatSapp dari seseorang yang tak dikenalnya. Dan Cara ini sudah dilakukan tersangka sebanyak tiga kali ,” jelas AKBP Irwan

Atas Perbuatannya dua pelaku melanggar pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat (1) Undang undang narkotika dengan ancaman pidana hukuman minimal 4 tahun sampai 20 tahun penjara.(Wimphy Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI