oleh

Polisi Bantu Buka Akses Jalan Yang Tertutup Longsoran Tebing Setinggi 10 Meter Di Dukuh Silemud Desa Kaliboja Kec. Paninggaran

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Pekalongan –Derasnya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya , mengakibatkan tebing setinggi 10 meter dan lebar sekitar 5 meter yang berada di Dukuh Silemud Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan longsor hingga menutup akses jalan menuju ke pemukiman warga Dukuh Silemud, kamis (6/2/2020) pukul 16.00 Wib.

Guna untuk membuka akses jalan yang tertutup, pagi tadi Jum’at (7/2/2020) anggota dari Polsek Paninggaran, TNI, BPBP Kab. Pekalongan dan masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan material lumpur dan batu yang terbawa longsor dengan alat seadanya agar akses jalan bisa dibuka kembali dan bisa dilalui lagi

Ditempat terpisah, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Jum’at (7/2/2020) mengatakan, saat ini cuaca tidak menentu dan beberapa hari terakhir ini intensitas hujan meningkat mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kesiap siagaan menanggapi antisipasi bencana banjir dan tanah longsor akibat hujan.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah membentuk Tim Siaga Bencana yang terdiri dari BPBD, PMI, Polisi, TNI dan Dinas Sosial (Dinsos). Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi untuk meningkatkan kewaspadaan terutama masyarakat dalam menghadapi anomali cuaca yang berpotensi menyebabkan bencana banjir, longsor, dan angin kencang. Dan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana segera melapor kepada petugas, agar secepatnya mendapat penanganan dan bantuan yang sudah di siapkan, imbuhnya. (Yuli-Er$hi/Prabu Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI