oleh

Polda Kepri “Basembang Bercerite” dengan Masyarakat Natuna

Banner IDwebhost

 

Batam, CakraMediaNews.ID – Satuan Brimob Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Sat Brimob Polda Kepri) menjalankan kegiatan basembang bercerite untuk menenangkan masyarakat, agar tidak cemas berlebihan menanggapi kehadiran 238 WNI dari Wuhan China yang diobservasi di sana.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik diperlukan untuk menenangkan situasi sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di Natuna, itulah yang melatari kegiatan basembang bercerite ini dengan menyapa dan berdialog dengan masyarakat,” jelas Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohammad Hendra Salipu, S.I.K., M.Si, Rabu (5/2/2020).

Basembang bercerite merupakan istilah melayu untuk kongkow, bersilaturahim dan berbagi cerita bersama.

Dalam basembang bercerite kamtibmas, Dansat Brimob Polda Kepri bersama Dir Intelkam Polda Kepri turut membagikan masker kepada masyarakat, sebagai upaya menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhard S, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa seluruh personel Sat Brimob yang dikirim ke Natuna sudah dibekali pengetahuan mengenai virus corona. “Bagaimana mengenali gejala klinis. Pemahaman pengetahuan dasar bagaimana apabila menemukan.”

Kabid Humas Polda Kepri mengajak masyarakat harus percaya dengan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah pusat. Kemenkes, BNPB, TNI dan seluruh tim sudah merencanakan dan menggunakan standar kesehatan WHI dan Indonesia.

Selain itu, Polda Kepri juga menggelar bakti sosial gotong royong di beberapa tempat di Natuna, antara lain di Kelenteng Fuk De Chi KpTua Pelantar Penagih, Gereja Katolik Santo Paulus dan Masjid An’ Nur Batu Hitam Bunguran Timur. (Red)

 

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI