oleh

Peringati Hari Pahlawan Kodim Sragen Ziarah di TMP

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Sragen-10 Nopember merupakan tanggal dan bulan yang tidak asing terdengar ditelinga seluruh bangsa Indonesia. 75 tahun sudah Indonesia merdeka dari penjajah Belanda yang direbut dengan peperangan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa di kedua belah pihak. 10 November 1945 merupakan salah satu tanggal bersejarah, lantaran terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya.

Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional didasari Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur. Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Soekarno.

Guna mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur tersebut maka Kodim 0725/Sragen memperingati nya dengan menggelar acara Ziarah Rombongan dan tabur bunga di Taman makam pahlawan Hastana Manggala Negara Sragen, Selasa 10/11/2020.

Ziarah Dipimpin oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P. Peserta upacara diantaranya dari Kodim, Yonif Raider 408/Sbh, Minvedcad, poskes, Subdenpom dan Veteran.

“Meskipun dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna meskipun dengan peserta yang dibatasi” ujar Dandim.

“Anggota TNI diharapkan dapat menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan, tema Hari Pahlawan Tahun 2020 ini adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

“Tema ini memiliki maksud, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sepantasnya dikenang sepanjang masa oleh seluruh masyarakat Indonesia” jelasnya.(Suparno Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI