oleh

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke 21 Tahun 2020

-DAERAH-30 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Semarang-Dinas PU SDA TARU Provinsi Jawa Tengah melaksanakan acara peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 21 tahun 2020 bertempat di ruang sidang Wadas Lintang lantai 3 Kantor Dinas PUSDATARU Prov. Jateng Jalan Madukoro Blok AA- BB Semarang Jawa Tengah.(15/12)

“Acara Peringatan Hari Ulang ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2020 tersebut di laksanakan secara Video Conference (Vicon) di ikuti oleh Pengurus DWP Dinas PUSDATARU & Perwakilan 6 (enam) Balai Pengelolaan Sumber Daya Air (BPSDA) di Jawa Tengah yaitu : BPSDA Pemali Comal, BPSDA Bodri Kuto, BPSDA Serang Lusi Juana, BPSDA Bengawan Solo, BPSDA Probolo yang di wakili oleh Korpokla Progo Hulu Magelang & BPSDA Serayu Citanduy.

Sebelumnya, rangkaian acara tersebut di meriahkan dengan penyelenggaraan Bakti Sosial dan lomba masak makanan unik yang di wakili oleh 6 (enam) Balai PSDA di Jawa Tengah

Dalam sambutanya Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas PUSDATARU Prov. Jateng Ny. Palupi Eko Yunianto mengatakan HUT DPW ke-21 tahun 2020, dengan Tema : “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital, untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia tuturnya

“Maksud dan tujuan peringatan hari ulang tahun ke -21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2020 pada tingkat kepengurusan di wilayah masingĀ² BPSDA dimana seluruh kegiatan dapat di integrasikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu disiplin jalankan & konsisten melakukan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, tidak berkerumun.

“Lebih lanjut Ketua Dharma Wanita Ny. Dwi Palupi juga menambahkan hari ulang tahun Dharma wanita ke -21 tahun 2020 lebih menguatkan kebersamaan terhadap organisasi, serta untuk berpartisipasi dan konstribusi terhadap program-program pemerintah.

Beliau juga mengatakan DPW merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina para istri Aparatur Dipil Negara (ASN) di Era revolusi Industri 4.0 memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian peradaban dunia. Jelas Ny. Dwi Palupi.

“Sementara di tempat yang sama Penasehat Dharma Wanita Persatuan, Kepala Dinas PUSDATARU Prov. Jawa Tengah Ir. SR. Eko Yunianto, Sp.1, menambahkan peran Dharma wanita dalam pemberdayaan di Era Digital sangat diutamakan di dalam keluarga sebagai motor penggerak ketahanan keluarga di era pandemi Covid -19, saat libur Natal, ataupun menyambut Tahun Baru 2021, lebih baik menghindari kerumunan & tetap disiplin jalankan 3M Ucap Ir Eko.

Kita harus Smart dalam menyikapi dinamika di era digital, cechk & recheck semua informasi yang berkembang, pilah & pilih ambil yang benarĀ² bermanfaat bagi konstribusi untuk memupuk ketahanan keluarga.

“Di akhir sambutanya ia menambahkan di musim bencana (banjir) kita harus ikut berkonstribusi mengurangi resiko bencana, memperkuat jaring pengaman sosial (JPS), jaring pengaman ekonomi (JPE) di tengah pandemi sekecil apapun yang kita perbuat harus mampu memberikan dampak kepada masyarakat.

Di akhir acara di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Penasehat Dharma wanita di berikan kepada ketua Dharma wanita Ny. Dwi Palupi, kmdn dr Ketua DWP Dinas PUSDATARU Prov. Jateng diberikan kepada Ketua Panitia Pelaksana.Tegas. Ir SR Eko.(Marno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI