oleh

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pengawas TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2020

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Kendal – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal melatik 2.242 Pengawas Tempat Pungutan Suara (PTPS) secara serentak.

Pelantikan dibagi dalam tiga hari, dari tanggal 14, 15, dan 16 Nopember 2020 di tiap Kecamatan. Mereka yang dilantik akan mengawasi TPS pada Pilkada serentak, tanggal 9 Desember 2020. Untuk wilayah Kecamatan Gemuh, Bertempat di salah satu Rumah makan jalan Pucangrejo, Kecamatan. Gemuh, Senin (16/11/2020).

Hadir pada kesempatan terdebut Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Sri Sumanta, SH. Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal Odelia Amy Wardayani, Forkompincam Kecamatan Gamuh, Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kendal, Komisoner Panwaslu Kecamatan Gemuh, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gemuh, Kepala KUA Kecamatan Gemuh atau yang mewakil, Ketua PPK Kecamatan Gemuh, serta pengawas TPS se Kecamatan Gemuh.

“Karena di tengah pandemi Covid-19, maka Bawaslu menjadwalkan pelantikan dilakukan selama tiga hari. Dalam satu sesi pelantikan maksimal 50 orang. Para pengawas TPS yang dilantik sudah lolos beberapa tahapan tes yang dilakukan panitia pengawas pemilu kecamatan masing-masing,” kata Odilia Amy Wardayani, Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal.

Odilia Amy Wardayani, Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal, menyampaikan pesan Bawaslu kepada seluruh pengawas TPS yang sudah dilantik,

“Tetap menjaga netralitas, melaksanakan tugas sesuai dengan aturan, dan tentunya selalu mengemban atau berpegang teguh kepada sumpah dan janji yang sudah diucapkan baik kepada Tuhan, dan kepada saksi kita semua,” imbuhnya,

Setelah dilantik, para pengawas akan diberi pembekalan, supaya saat melakukan pengawasan tidak mengalami kendala. Selain itu, nantinya para pengawas TPS tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan pakai face sield serta menjaga jarak.

Pelantikan pengawas TPS juga dihadiri Komisioner Bawaslu Jateng, Sri Sumanta dari Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia. Pada kesempatan itu Sri Sumanta hugs berpesan, para pengawas TPS supaya mengedepankan integritas dan netralitas.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI