oleh

Pembelajaran Tatap Muka Ditunda Lagi Sampai Kondisi Kedaruratan Covid-19 Kabupaten Kendal Membaik

-DAERAH-105 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kendal – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Kendal yang rencananya dilakukan pada Senin, 4 Januari 2021, akhirnya kembali ditunda.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi S.STP.,M.Si, membenarkan adanya penundaan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP di wilayah Kabupaten KendaI, Jawa Tengah.

“Iya benar, kita tunda, sampai ada kabar selanjutnya, ini merupakan tindak lanjut surat dari Gubernur Jawa Tengah, yang intinya meminta untuk dilakukan penundaan pembelajaran tatap muka,” ujar Wahyu Yusuf di Kendal Jawa Tengah, Minggu (3/1/2021).

Kendati demikian Wahyu Yusuf menjelaskan, berdasarkan SKB empat Menteri yang terakhir, kebijakan terkait pembelajaran tatap muka diserahkan kepada Pemerintah Daerah masing masing sesuai dengan kewenangannya.

Wahyu Yusuf mengatakan bahwa, sebelumnya yang diperbolehkan hanya zona hijau dan kuning. Namun sekarang semua zona itu bisa.

“Teknisnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah, Komite Sekolah, orang tua wali murid dan serta pihak sekolah,” jelasnya.

Menurutnya proses kearah sana sudah disiapkan. Bahkan petunjuk teknis dari hasil diskusi dengan pemangku kepentingan yang lain. Seperti gugus tugas, ikatan dokter, Dinas Kesehatan dan lainya telah dilakukan.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI