oleh

Pelaku Pencurian Tabung Gas, Disidangkan Melalui Video Conference

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Boyolali-DH (31 tahun) warga dk. Ngaglik desa Ngaglik kecamatan Sambi Boyolali ditangkap masyarakat dan aparat Polsek Nogosari karena mencuri 2 tabung gas . Pelaku yang sehari – hari bekerja sebagai buruh bangunan tersebut ditangkap pada hari selasa tanggal 31 Maret 2020 jam 08.00 wib di rumah korban Jimo Utomo ( 70 tahun ) di dukuh Jenglong, desa Potronayan , kecamatan Nogosari.

Awal mula diketahui saksi Zainudin ( 57 tahun ) yang bermukim tidak jauh dari rumah korban bermaksud ingin makan di rumah korban yang juga sebagai warung . Namun warung masih tutup dan ketika sampai di TKP melihat pelaku menenteng 2 tabung gas keluar di pintu belakang rumah Jimo . Merasa curiga Zainudin bersama warga sekitar menangkap orang tersebut meskipun sempat lari .

Polisi menetapkan tersangka dengan pasal 364 KUHP , karena kerugian dibawah Rp 2.500.000, – berdasarkan Perma nomor 2 Tahun 2012 mengenai batasan tindak pidana ringan dan batasan denda KUHP. Sidang dilaksanakan melalui video conference , terdakwa dan saksi melakukan sidang jarak jauh di ruang video conference Polres Boyolali dengan hakim di Pengadilan Negeri Boyolali

Hakim tunggal Eka Yektiningsih, SH , MH melalui sarana video conference memutuskan hukuman terdakwa dengan 3 bulan pidana kurungan dengan masa percobaan 6 bulan. Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK, SH menerangkan ” Dalam penyelidikan ternyata terdakwa ini sering melakukan tindak pidana pencurian namun sering diselesaikan secara kekeluargaan. Hal tersebut didapat dari keterangan kepala desa tempat terdakwa bermukim , sehingga kali ini diproses agar menimbulkan efek jera.(Jamin Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI