oleh

Peduli Banjir Di Karawang Kodim 0718/ Pati Kirimkan Bantuan Pakaian Layak Pakai

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Pati– Bencana banjir yang melanda 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat saat ini mengundang empati dari berbagai pihak karena mengakibatkan penderitaan warganya yang sampai saat ini tercatat sudah ribuan orang yang mengungsi.

Karawang yang merupakan salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Barat ini mengalami bencana banjir terparah dikarenakan hampir separo wilayah ini terkepung oleh air yakni sebanyak 14 dari 30 kecamatan di Karawang.

Inilah yang membuat Kodim 0718/Pati sehingga tergerak untuk membantu para korban banjir dengan mengirimkan bantuan berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak, pembalut wanita serta untuk kebutuhan untuk balita.

Ditemui media, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menyampaikan bahwa pengiriman bantuan tersebut berasal dari anggota Kodim Pati dan para donatur di Kabupaten Pati yang dikoordinir oleh Kodim.

“Hari ini kita akan mengirim bantuan berupa pakaian layak pakai, pembalut wanita serta kebutuhan untuk balita kepada saudara kita di Kabupaten Karawang Jawa Barat yang saat ini terkena bencana banjir,”

“Terimakasih kepada seluruh anggota Kodim Pati dan para donatur yang telah menyumbangkan pakaian layak pakai serta kebutuhan lainnya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,”Kata Dandim.

Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Inf Kusmiyanto selaku koordinator kegiatan menambahkan, “Untuk bantuan yang rencana hari ini kita kirim akan kita salurkan melalui Kodim 0604 karawang, sedangkan penyaluran kepada korban banjir tehnisnya akan diatur oleh pihak kodim setempat,”tuturnya.

Kegiatan penyortiran serta pengemasan pakaian layak pakai yang dilaksanakan hari ini oleh para prajurit serta Persit yang dipimpin langsung oleh ketua Persit cabang XXXIX Kodim Pati Ny. Iing Adi Ilham Zamani terkumpul sebanyak 20 karung atau paket yang rencana akan disalurkan melalui kodim 0604 karawang hari ini.Sabtu, 29/02/2020.(Pendim0718/Andi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI