oleh

Paska Banjir Salam Kanci Bandongan Ratusan Relawan Dan TNI – Polri Diterjunkan Ke Lokasi Bencana

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Bandongan-Banjir Bandang dan tanah longsor di Salam Kanci Bandongan Kabupaten Magelang Jawa Tengah ratusan TNI- Polri dan Relawan dikerahakan untuk membersihkan duan rumah yang rusak berat.Minggu (1/3/2020).

Kejadian banjir dan tanah longsor di Dusun Semen,Desa Salama Kanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang terjadi akibat hujan yang sangat lebat pada Sabtu (29/2) Pukul 16.00 wib,tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dua rumah dan akses jalan tertutup oleh lumpur dan bambu serta pohon menyumbat saluran draenase akibatnya air masuk di rumah warga.

Ka BPBD Kabupaten Magelang yang terjun langsung ke lokasi mengungkapkan,saat ini petugas TNI – Polri,Relawan dan masyarakat sangat kompak untuk membantu membersihkan rumah rumah yang rusak serta membuka akses jalan agar bisa terlewati kembali dan tiga sepeda motor yang hanyut tadi pagi sudah di temukan oleh petugas gabungan.

Sementara di tempat yang sama Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indarto S.sos.juga turun langsung di lapangan guna memantau kegiatan pembersihan paska banjir.

Dandim 0705 juga memberikan apresiasi kepada seluruh relawan serta TNI – Polri yang sangat cepat dalam penanganan longsor dan banjir di wilayah salam Kanci, Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Beliau mengungkapkan sebelum di laksanakan kegiatan terlebih dahulu melakukan apel pagi bersama dilanjutkan berdoa agar dalam penanganan banjir dan tanah longsor semua petugas yang terlibat di berikan
kelancaran.

Tidak hanya itu saja Dandim 0705/Magelang
juga menyampaikan kegiatan evakuasi paska banjir ini sangat sulit karena sampah dan bambu serta pepohonan yang menyumbat draenase harus segera di bersihkan ketika terjadi hujan lebat air bisa lancar sedangkan dua rumah yang rusak akan segera di data dan di tangani oleh BPBD Kabupaten Magelang.

Salah seorang saksi bernama Hartanto sangat terkejut dan tidak percaya terjadi tanah longsor di desanya ,awak Kulo gemeter mireng suanten gemuruh, sampun puluhan tahun nembe niki wonten banjir teng dusun Kulo mriki.(Badan saya sampai gemetar mendengar suara gemuruh,dan baru kali ini kejadian banjir menimpa desanya).tambahnya.

Matur nuwun kalian aparat gabungan engkang sampun kerjo cepet sangat ngresiki lumpur utawi pohon bambu ingkang nutup griyo warga mriki ( saya mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas gabungan yang bekerja sangat cepat membantu korban banjir).

Tidak itu saja komunitas indahnya berbagi ( IB ) juga memberikan bantuan sembako kepada korban banjir ini.jangan di lihat besar kecilnya akan tetapi bisa membantu mengurangi beban para korban .tegas Didik.(Marno Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI