oleh

Pangkoarmada III : Kenaikan Pangkat Harus Sejalan Dengan Kapabilitas dan Integritas

Banner IDwebhost

CakraMediaNews.ID, Sorong, 2 April 2020,- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa kenaikan pangkat Perwira Koarmada III merupakan apresiasi yang diberikan Pemimpin terhadap pengabdian prajuritnya. Selain itu, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi organisasi khususnya Koarmada iii serta kehidupan pribadi para perwira dan keluarga.
Dengan dinaikannya pangkat satu tingkat lebih tinggi ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas kinerja para Perwira di satuan masing-masing dengan berbuat yang lebih baik demi kemajuan TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmada III. “Kenaikan pangkat ini harus sejalan dengan kapabilitas dan integritas yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga akan berdampak positif bagi organisasi,” tegas Pangkoarmada III dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Koarmada III Kala Waktu 1 April 2020 di ruang Hening Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (2/4).
Pelaporan kenaikan tersebut berbeda dengan kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, yakni posisi antarpersonel diberi jarak kurang lebih satu meter sesuai dengan program pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing serta menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, peserta yang hadir juga sangat terbatas, hanya para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III. Perwira Koarmada III yang naik pangkat sebanyak 18 dengan rincian dari Kolonel enam orang, Letkol satu orang, Mayor dua orang, Kapten lima orang, dan Lettu lima orang.
Dalam menghadapi dinamika tugas yang semakin berat, Pangkoarmada III mengatakan agar Perwira sebagai leader pada stratanya dituntut memiliki kualitas personal yang baik serta intelektualitas tinggi. Hal tersebut dapat tercermin dari sikap keseharian dan kinerja yang dapat menjadi suri tauladan bagi anak buahnya. “Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh Perwira Koarmada III untuk terus bekerja dan berkarya dalam kedinasan dengan tulus ikhlas. Jadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat baru dalam membangun Koarmada III ke arah yang lebih maju, guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang hebat, kuat dan disegani. (Red)

2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI