oleh

Operasi Zebra Candi 2020 Sat Lantas Polres Kendal Kedepankan Sisi Kemanusiaan

Banner IDwebhost

 

Cakramedianews.id, Kendal – Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 di Kendal dilakukan dengan cara berbeda dan lebih mengedepankan sisi kemanusiaan. Dalam operasi zebra kali ini tidak ada razia di jalan, namun untuk pelanggaran kasat mata oleh pengguna jalan yang ditemukan tetap akan dilakukan penindakan.

Dalam kegiatan operasi zebra yang dilaksanakan pagi ini, Jumat (30/10/2020), Satlantas Polres Kendal melaksanakan kegiatan yang sangat berbeda. Kegiatannya tidak lagi melakukan penindakan tetapi menekankan operasi simpatik kemanusiaan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak warga yang kesulitan memenuhi kegiatan sehari-hari karena terdampak covid19.

“Untuk hari ini operasi zebra diisi dengan kegiatan Jumat Berkah, kami membagikan nasi kotak, multivitami dan juga masker kepada tukang becak dan petugas kebersihan yang kesehariannya bekerja di jalanm Tidak hanya itu kita juga tetap memberikan pengarahan agar mereka selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker saat berada diluar rumah,” terang Kasat Lantas Porles Kendal AKP Fiska Ananda.

Disampaikan Kasat Lantas AKP Fiska, operasi zebra kali ini lebih mengedepankan kegiatan simpatik kepada masyarakat dengan melakukan patroli agar nyaman dengan keberadaan anggota Polri.

“Disini Srikandi Satlantas Polres Kendal sengaja turun ke lapangan dengan membagikan makanan dan multivitamin serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Pada operasi zebra ini akan dilakukan disejumlah tempat di wilayah Kendal. Harapannya dengan operasi simpatik ditengah pandemi, masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan manfaat.

“Namun demikian Satlantas Polres Kendal tetap melakukan teguran dan edukasi. Yang kami utamakan adalah tetap disiplin berlalu lintas dan harus bekerja sesuai dengan protolol kesehatan,” ungkap Kasat Lantas.(Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI