oleh

New Normal, Kodim Kota Yogyakarta Selenggarakan Giat Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020

Banner IDwebhost

 

Cakramedianews.id,Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit jajarannya, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menyelenggarakan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA 2020, bertempat di aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta Jalan A.M. Sangaji No.55 Jetis, Kota Yogyakarta, Selasa (3/11/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan dilaksanakan mulai dari tanggal 2 s/d 6 Nopember 2020, kegiatan di pimpin langsung oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro,S.Sos., M.Si, dalam sambutannya Dandim mengatakan,” Kegiatan ini merupakan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, tujuannya untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan ketrampilan seluruh anggota satuan teritorial, khususnya Prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta, dengan memberikan materi Kesehatan Masyarakat, Metode Binter, 5 Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Ketatalaksanaan Binter, Netralitas TNI, Hoax dan Medsos, serta Komunikasi Massa di wilayah,” terang Dandim.

“Menghadapi tantangan kedepan yang akan dihadapi, seorang aparat teritorial harus mempunyai kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah, terutama dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang terjadi agar tidak semakin meluas. Kegiatan Apkowil yang dilaksanakan ini untuk menciptakan kualitas aparat teritorial yang mumpuni serta mampu menguasai wilayah binaanya,” pungkasnya.(Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI