oleh

Motivator Nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana Berikan Motivasi Kepada Prajurit Korem 073/MKT

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Salatiga-Prajurit Korem 073/Makutarama mengikuti kegiatan motivator yang dilaksanakan di aula Korem setempat, adapun sebagai narasumber yakni pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom. Senin (04/01/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan diawali laporan kepada komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. Dalam sambutanya Danrem mengucapkan selamat datang kepada Dr. Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom di Korem 073/Makutama. Danrem berpesan kepada prajurit agar apa yang disampaiakan oleh sang motivator dapat menjadi pedoman bagi prajurit dalam kehidupan sehari-hari baik saat berdinas maupun dalam membina keluarga, terlebih dimasa Pamdemi Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan tersebut, pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom., mengatakan, tugas yang dilaksanakan seluruh prajurit TNI sangatlah mulia, karena dalam mempersiapkan generasi penerus di TNI yang kelak sebagian di antaranya menjadi pemimpin bangsa. Terlebih saat ini negeri kita tengah dilanda wabah Covid-19 yang tentunya sangat berat. Namun meski demikian selama pandemi Covid-19 Korem 073/Makutarama bisa melewatinya dengan baik. Salah satunya bisa menjaga protokol kesehatan di internal masing-masing dan juga bisa mengedukasi masyarakat.

“Memasuki tahun 2021 saat ini masih dalam suasana pandemi, sehingga bagaimana moral prajurit ini tetap terus terjaga dengan baik dan justru meningkat. Pandemi saat ini janganlah di menjadi kita lemah, putus asa bahkan frustasi. Karena saya melihat prajurit punya potensi yang sangat besar untuk memberi keteladanan kepada masyarakat, yaitu keteladanan disiplin prokes dan sosialisasi,”tuturnya.
Disampaikanya, pada kegiatan saat ini, kita mengusung tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Yang Baik Pada Tahun 2021 Meski Pandemi Covid-19 Masih Melanda”. Untuk itu kita sebagai prajurit, khususnya prajurit Korem 073/Makutarama marilah untuk tetap produktif dan menunjukkan kinerja yang terbaik demi pengabdian kita kepada bangsa dan negara kita Indonesia.

“Bekerja juga harus dilandasi dengan keikhlasan dan niat yang tulus. Karena perbuatan yang baik pasti menghasilkan hasil yang baik juga. Dan saya melihat para prajurit di Korem 073/Makutarama tetap semangat dan bekerja keras seperti yang dicontohkan oleh Komandan Korem Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P”.ungkap Aqua Dwipayana.
Aqua Dwipayana berpesan, jangan pernah mau menyerah dan pasrah dengan segala kekurangan yang kita miliki, kita harus selalu introspeksi dengan kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki, sehingga mampu memecahkan setiap permasalahan yang kita hadapi, dengan mengevaluasi apa yang kita lakukan hari ini dan merencanakan apa yang harus dikerjakan esok hari, sehingga dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas secara optimal.

Hadir pada acara tersebut, Danrem 073/Makutarama, Kasrem, para Kasi, Pasi Korem, Kasatdisjan jajaran Korem serta PNS Korem 073/Makutarama. (Penrem 073/Prabu Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI