oleh

Mirna Annisa, M.Si Canangkan Desa Bangunrejo Kecamatan Patebon Sebagai Kampung Batik

-DAERAH-32 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kendal-Bupati Kendal dr.Mirna Annisa M.Si mencanangkan Kampung Batik Bangun rejo. Acara tersebut berlangsung di balai pelatihan batik atau rumah pemberdayan masyaraka desa Bangunrejo Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah, (27/02/2020).

Sebelumnya desa Bangunrejo sendiri telah sukses dengan budidaya ikan lele melalui program rumah pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan dan memberi pelatihan kepada masyarakat desa.

Rumah pemberdayan masyarakat tersebut didirikan oleh Fitri Puji Astuti selaku pencetus dalam program rumah pemberdayaan dan saat ini mulai mengembangkan di bidang batik.

Dalam sambutannya Bupati Kendal dr.Mirna Annisa M.Si, mengucapkan terima kasih banyak di sambut bapak ibu semuanya, dan mohon maaf terlambat hadir dalam kegiatan ini

“dengan di resmikan kampung batik ini bisa menjadikan desa Bangunrejo lebih maju dan bisa menjadi desa yang patut contoh oleh desa-desa lainnya di kabupaten Kendal,”Ujarnya

Bupati Mirna memberikan semangat kepada pencetus rumah program pemberdayaan
“semangat kepada mbak fitri bisa mengajak ibu-ibu untuk ikutan membatik, yang mempunyai tujuan yang sangat mulia untuk memajukan desa bangunrejo,” Ujar Bupati saat sambutanya.

Fitri Puji Astuti Ketua rumah pemberdayaan menjelaskan, jika program batik tersebut dibentuk dengan tujuan untuk membantu perekonomian warga setempat terutama ibu rumah tangga.(Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI