oleh

Menteri Pertahanan RI Memberikan Pembekalan Ke SMA Taruna Nusantara

-PENDIDIKAN-33 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Menteri pertahanan RI Letjend TNI (Purn) H Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Jawa Tengah.Kamis (7/2).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Menteri Pertahanan RI Letjend TNI (Purn) H Prabowo Subianto beserta Rombongan Ketua YKPP Mayjen TNI Purn Musa bangun, Ketua LPTTN Sugiono,Kepala sekolah SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Valentinus Suhartono Suratman, Lemhanas Irjen Iriawan,Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Amrin Ibrahim.

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos,Danramil 11/Mertoyudan Kapten Arm Nursigit,Ketua komite sekolah para pengurus sekolah,para pamong dan Siswa SMA Taruna Nusantara.

Dalam Sambutan kepala SMA TN Mayjen TNI (Purn) Valentinus Suhartono Suratman mengungkapkan kepada Menhan yang saya hormati, ada 1.145 siswa kelas XII : 367 orang,siswa kelas XI : 359 orang, dan siswa kelas X : 419 orang ditambah para pamong dan pengurus sekolah SMA TN.

Kami semua merasa sangat bersyukur mendapatkan kesempatan bertatap muka dengan Menhan kami merasa istimewa dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan, 2 kali pula mendapatkan kunjungan Menhan.Tegasnya.

Sungguh kami sangat bersemangat dan termotivasi untuk dapat mewujudkan visi dan misi lembaga ini,Itu sebabnya dalam kesempatan ini jika bapak berkenan,kami sangat mengharapkan,bimbingan dan arahan dari Menhan akan menjadi mutiara santiaji bagi segenap civitas Akademi SMA Taruna Nusantara.

Dalam berjuang mewujudkan Prestasi kehadiran Menhan kali ini untuk menimba ilmu camkan baik-baik arahan yang di sampaikan oleh beliau.

Petuah petuah tentang pembentukan karakter dan bagaimana merebut serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi adalah bekal yang sangat berharga untuk menyempurnakan kualitas SDM kaliankarena kunci kemenangan didalam menghadapi persaingan global terletak pada kekuatan karakter serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi kecintaan terhadap tanah air bangsa dan negara.

Di tempat yang sama Menteri pertahanan RI Letjend TNI (Purn) H Prabowo Subianto kepada Siswa SMA Taruna Nusantara :
Pertama tama marilah kita tak henti hentinya memanjatkan puji syukur ke hadirat Alloh SWT, saya di sini sebenarnya terdadak di karenakan awalnya saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi di sekolah terutama mau melihat Dapur karena korupsi biasanya di mulai dari Dapur yang seharusnya ayam untuk 4 orang bisa jadi menjadi 16 orang.

Saya sejak dulu di pasukan saya sering mengecek kondisi dapur karena itu sangat vital agar Prajurit atau siswa cerdas tidak lemes lemes.tutur Menhan.

Para siswa Taruna Nusantara sekalian kalian harus ingat dengan perjuangan para pahlawan pendahulu kita bagaimana mereka dengan ikhlas berjuang dengan merebut kemerdekaan ini.

Dan perlu di catat orang yang cerdas tanpa di dasari kebaikan dan Akhlak akan sangat membahayakan bagi bangsa ini,saya yakin kalian siswa Taruna Nusantara adalah generasi generasi penerus bangsa yang baik, banyak senior kalian yang saat ini sudah jadi orang orang yang mempunyai peranan penting di negara ini

Bangsa Indonesia harus jadi negara yang terhormat ,rakyatnya sejahtera dan ingat seorang kesatria semakin tinggi semakin menunduk.tegasnya

Jangan lah kalian berpuas diri terus belajar ,karier dan uang bisa di cari tapi ingat usia tidak bisa di cari manfaatkan usia muda kalian untuk hal hal yang baik jangan coba coba.ucapnya

Berjudi,Narkoba dll karena kalian generasi generasi bangsa terbaik,rawat dirimu dan hormati dirimu sendiri tampilkan 12.47hal terbaik dari dirimu mulai bangun pagi. jelas Menhan Prabowo .(SM Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI