oleh

Menggelegar Kepala Bidang Irigasi dan Air Baku Berkunjung Soropadan

-DAERAH-52 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Temanggung-Kepala Bidang Irigasi dan Air Baku Dinas PU SDA TARU Jawa Tengah Melakukan kunjungan Kerja Di Bendung Soropadan Kabupaten Temanggung Jawa Tengah Rabu (16-12-2020).

“Turut hadir dalam kegiatan tersebut¬† Ir Rahman Wahyu Adi Kartika,Sp.1.Siswo Subagiyo,ST.Eng.Praktisi bidang irigasi Gunawan ST MT.dan Predy Nurcahyo ST.MT beserta para staf.

Menurut Kepala Bidang Irigasi dan Air Baku Ir Adi Rahaman Sp.1 Dinas PU PUSDA TARU Jawa Tengah ketika memberikan keterangan pers di hadapan para awak media mengatakan maksud dan tujuan adalah

“Untuk memberikan pelatihan kepada para para staf di lingkungan Balai PSDA Progo Bogowonto Luk ULO, materai tentang tata cara pengisian papan oprasi dan pemeliharaan.

“Daerah irigasi Soropadan menjadi percontohan, Aplikasi Pembagian Air Irigasi (Apem Asi) berbasis daring yang mampu memberikan informasi secara terbuka kepada pemakai kepentingan dalam manajemen
tentang oprasi dan pemeliharaan.

“Daerah irigasi Soropadan,mata air dari sungai elo atau bendung soropadan yang membentang dari Kabupaten Temanggung berakhir hingga kabupaten Magelang dengan panjang saluran 13.5 km areal sawah 508 ha debit 700 lt/ dt.

“Aplikasi di bangun untuk mengatasi suatu permasalahan yang ada di lapangan,seperti kurangnya informasi dan sosialisasi kepada para petani yang memicu konflik air irigasi tidak sesuai dengan recana masa tanam,sehingga di perlukan pembagian air secara akurat.

“Lebih lanjut ia menambahkan secara keseluruhan Daerah Irigasi Soropadan Kabupaten Temanggung sudah layak di jadikan percontohan Aplikasi Pemabagian Air Irigasi (Apem Asi)
tapi masih ada yang harus di benahi mislakan, ada bocoran air, s harus segera diperbaiki ,serta sedimentisasi juga harus di naikan dengan menyesuaikan anggaran yang ada .Tegas Ir Adi.

“Sementara di tempat yang sama Kepala oprasi dan pemeliharaan Balai PSDA Probolo,Predy Nurcahya ST. MT. mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak,Kepala Bidang Irigasi dan Air Baku beserta jajaranya,yang telah menyempatkan waktunya untuk melakukan kunjungan kerja di wilayah Balai PSDA Probolo tepatnya di Kabupaten Temanggung.

“Menurutnya hal ini sangat positif untuk memperdalam ilmu yang di berikan oleh bapak Ir Adi Rahaman ,kepada staf kami agar kedepan seluruh staf bisa lebih meningkatkan kinerjanya di bidang Apem Asi.Tuturnya.(Marno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI