oleh

Menggelegar Garda Relawan Indonesia (GRI) Merencanakan Giat TA 2021

-DAERAH-115 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang- Ketua Garda Relawan Indonesia Kota Magelang (GRI) Hery Prawoto memimpin rapat kordinasi perencanaan program tahun 2021 bertempat di Griya Cafe Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang Jawa Tengah.Minggu (10/1/2021).

“Menurut Hery Prastowo, bagaimana kedepannya menuju hal yang lebih baik, karena kerawanan bencana di wilayah Kota Magelang harus kita waspadai mengingat curah hujan sangat tinggi bisa menimbulkan banjir,tanah longsor,pohon tumbang,kebakaran,harus selalu kita antisipasi sebaik-baiknya,ketika ada suatu musibah kita harus kordinasi dengan para OPD Kab/ Kota Magelang.ucapnya.

“Ia juga menambahkan sesuai undang – undang nomer 17 tahun 2013 tentang, Organisasi Kemasyarakatan,
Garda Relawan Indonesia(GRI) Kota Magelang tanggal 20-juli 2020.Nomer 00-13-1334/643/XI/2020. Sudah tercatat di Badan Kesatuan Bangsa Politik Dan Perlindungan Masyarakat Kota Magelang.jelas Hery.

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan berlaku tanggal 25 Nopember 2025,adapun sebagai ketua Hery Prawoto. Sekertaris,Dessy Armita Kusuma Dewi,Bendahara Aldy Dastama.Dan alamat sekretariat jl Sunan Kali jaga XIII no.3 Kelurahan jurang ombo Selatan ,Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang/ Poos Base Camp Kebon Polo.

“Adapun rencana program kerja Garda Relawan Indonesia pada tahun 2021,rapat rutin dua bulan satu kali,rapat pengurus DPP tiga bulan satu kali,rapat pleno satu tahun satu kali.simulasi ,Diklat mandiri dan lainnya di akhir pemapran Ketua Garda Relawan Indonesia memberikan kartu tanda anggot ( KTA) 150 orang anggota Relawan Baru Pakis Kabupaten Magelang .Tegas Hery.

Sementara di tempat yang
sama Ketua DPP Garda Relawan Indonesia Yustin SW,menekakan kami harus mengikuti himbauan pemerintah⁰ tentang penyebaran Pandemi Covid -19 protokol kesehatan,tidak berkerumun,selalu cuci tangan,pakai masker,jaga jarak.

Dengan adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada tanggal 11-25 Januari 2021 yang akan datang,semua kegiatan harus di kurangi,serta ikut membantu pemerintah Kab/ kota Magelang menghimbau masyarakat untuk selalu pakai masker agar Covid – 19 di Kota Magelang yang kita cintai agar segera usai,sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan untuk mecari nafkah demi mencukupi kebutuhan se hari-hari.

Selain  selaku Ketua DPP Garda Relawan Indonesia ,memberikan apresiasi kepada seluruh anggota,yang selalu exsis dalam menjalankan tugas sosial,baik di dalam membantu penanganan pengungsi Merapi yang ada di wilayah Mertoyudan Kabupaten Magelang.

“Serta kegiatan seperti di wilayah Kota Magelang membantu,penanganan tanah longsor ,puting beliung,serta bencana lainya Garda Relawan Indonesia selalu terdepan,turut hadir bergabung dengan Forokompimda.Tutur Yustin.(Marno)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI