oleh

Memasuki Musim Penghujan, Kapolres Pekalongan Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id-Pekalongan-Musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi kini melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya, hal itu kerap menimbulkan bencana, seperti banjir, longsor maupun pohon tumbang. Untuk itu Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk ambil bagian dalam upaya melakukan penyelamatan jika terjadi bencana alam di seluruh wilayah hukumnya.

Kapolres Pekalongan mengingatkan, saat ini intensitas hujan di wilayah Kabupaten Pekalongan semakin tinggi dan diperkirakan akan terus berlangsung hingga beberapa pekan ke depan, ucapnya Jum’at (6/11/2020)

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu daerah yang memiliki cakupan wilayah cukup luas seperti pegunungan atau perbukitan serta aliran sungai.

“Saya sudah memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah rawan bencana alam baik banjir maupun tanah longsor,” ucap AKBP Darno

Kapolres juga memerintahkan kepada Polsek jajaran untuk selalu melakukan pengecekan serta patroli di daerah-daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor. Sehingga setiap perkembangan mengenai situasi dapat dengan segera mengambil langkah-langkah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, pungkasnya.

Dan kepada seluruh anggota khususnya anggota Bhabinkamtibmas, Kapolres meminta dalam musim penghujan ini anggota bisa menyampaikan kepada seluruh warga binaannya agar mewaspadai bencana baik banjir dan tanah longsor, karena hujan yang sudah turun beberapa hari terakhir dapat berpotensi menimbulkan bencana .

“Ingatkan kepada masyarakat yang desanya rawan banjir dan longsor agar terus meningkatkan kewaspadaan,”pesan Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Yuli-Er$hi/Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI