oleh

Latihan Posko I Kodim 0718/Pati Resmi Ditutup

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Pati – Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum yang di wakili oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Arry Sundoro, S. Sos secara resmi menutup Latihan Posko I Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2020 di Makodim Pati, Kamis. (18/06/2020).

Acara penutupan yang diikuti seluruh penyelenggara latihan dan para pelaku serta Komandan Kodim 0718/Pati, para Kasi dan Dan/Ka Satdisjan.


Dalam amanat Danrem 073/Makutarama yang di sampaikan oleh Kasrem, mengucapkan banyak terimakasih kepada para penyelenggara dan pelaku yang telah melaksanakan latihan Pokso I Kodim 0718/Pati selama tiga hari dengan aman dan lancar. Diharapkan kegiatan ini memperoleh hasil yang baik dan memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah yang kita hadapi serta hal-hal apa yang menjadi perhatian dan harus kita waspadai.

“Selama latihan tentunya banyak hal yang dapat kita petik, bagi penyelenggara dan pendukung latihan tentunya telah mendapatkan temuan baru guna menyempurnakan penyelenggaraan latihan Posko yang akan datang, sedangkan bagi pelaku juga telah mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan, baik dalam hal prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf maupun materi-materi yang berkaitan dengan kegiatan penanggulangan bencana alam,” jelasnya.

Menurutnya, latihan Posko I ini sangat dibutuhkan oleh satuan setingkat Kodim selaku satuan komando kewilayahan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan para Perwira Staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan operasi.

“Dengan berakhirnya latihan Posko I ini, diharapkan tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik terutama kemampuan Komandan dan Staf dalam kooodinasi baik secara internal maupun lintas sektoral sehingga terwujudnya keterpaduan, integrasi dan singkronisasi dengan instansi dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam kegiatan penanggulangan bencana alam,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Ops Korem 073/Makutarama, Mayor Inf Hermawan Adi Nugroho menuturkan, Diharapkan kepada para peserta latihan agar kedepannya apa yang menjadi koreksi pada pelaksanaan latihan posko I ini dijadikan pelajaran bagi kita semua agar kedepan semakin mengerti sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tuturnya. (Penrem073/Prabu Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI