oleh

KPU Kendal Lantik 100 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK)

-DAERAH-56 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kendal-Saat ini KPU Kendal telah melantik 100 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) sekaligus mengambil sumpah dan janji dalam mengemban tugas sebagai PPK. Sementara anggota PPK terpilih yang telah dilantik merupakan hasil dari sejumlah rangkaian kegiatan seleksi yang dilakukan oleh KPU kabupaten Kendal. Nantinya pada pelantikan tersebut turut diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh setiap anggota PPK.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Forkompimda, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria, bertempat di salah satu Resto di Kabupaten Kendal Sabtu ( 29/02/2020 ).

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dalam sambutanya berpesan kepada seluruh anggota PPK yang terpilih untuk dapat memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Kepada seluruh PPK yang sudah dilantik Laksanakan tugas wewenang PPK sesuai dengan peraturan komisi pemilihan umum pada Pilkada/Walikota yang telah di tentukan berdasarkan undang-undang pemerintah, saya berharap sumpah dan janji agar di pegang dan di laksanakan dengan Baik,”ujarnya.

Mirna Annisa juga menambahkan kepada semua pihak terkait yang telah hadir dalam kegiatan pelantikan Anggota PPK pada Pilkada 2020 di Kabupaten Kendal tahun ini merupakan tahun yang istimewa karena akan dilaksanakan Pilkada serentak di seluruh Indonesia salah satunya di Kabupaten Kendal,

“Kualitas PPK adalah harga mutlak untuk independen dalam memilih seorang kepala daerah dimana saat ini banyak sekali lahir calon pemimpin yang mempunyai kualitas yang baik, saya ucapkan selamat kepada anggota yang akan di lantik dan saya ucapkan selamat bertugas saya menitipkan pilkada Kabupaten Kendal dan menjaga kondusifitas pilkada Kendal,” ucap Bupati Mirna

Sementara itu Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menyampaikan, pasca pelantikan selesai nantinya seluruh anggota PPK dari 20 kecamatan agan segera melanjutkan tugas-tugas yang telah menanti mengingat waktu pemilihan akan segera berlangsung.

“Tugas akan segera berlangsung, pasca pelantikan akan dilanjut dengan tugas yang telah menanti. Jadi anggota PPK tidak ada waktu untuk beristirahat karena pekerjaan yang menanti diantaranya Pembentukan PPS, PPDP, Coklit, sekaligus melaksanakan bimtek,” ujar Ketua KPU Kendal.

Disisi lain turut disampaikan jika berdasarkan data dari Bawaslu Kabupaten Kendal menjadi urutan pertama dalam Indeks Kerawan Pilkada (IKP) 2020 di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan menjadi urutan ke 14 untuk tingkat Nasional.

Menyikapi IKP Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria mengajak kepada seluruh anggota PPK untuk berkerja sesuai dengan fakta Integritas yang telah dibacakan dan menjunjung tinggi nilai Independen.(Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI