oleh

Kompol Andis Pimpin Pengamanan Debat Publik Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id, Pekalongan- Pelaksanaan debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada hari ini di Studio 1 TVRI Jawa Tengah Jl. Pucang Gading Batursari Mranggen-Demak mendapat pengamanan sangat ketat. Adapun pengamanan kegiatan tersebut langsung dipimpin Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H.

Kompol Andis mengatakan, pengamanan tersebut dilaksanakan guna menciptakan situasi aman dan kondusif, sehingga kegiatan debat publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Selain menciptakan situasi aman,tertib dan lancar, pengamanan ini juga bertujuan untuk memastikan agar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Tim Pemenangan pasangan calon serta undangan yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ucap Wakapolres Pekalongan Kompol Andis, Rabu (25/11/2020)

Lebih lanjut, orang nomor dua di Polres Pekalongan ini mengatakan, sebelum dilaksanakannya debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan terlebih dahulu dilaksanakan sterilisasi baik di ruangan lokasi debat termasuk diluar gedung yang dilaksanakan oleh personil Brimob.

Kompol Andis mengharapkan kepada masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan termasuk Tim pemenangan masing-masing pasangan calon serta seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap tahapan Pilkada tahun 2020, guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Perlu diketahui bahwa penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU telah membatasi jumlah tamu undangan yang hadir dalam debat dan hanya memberi ruang kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dan beberapa Tim pasangan calon masing-masing.

Selain itu, massa pendukung maupun partisipan setiap pasangan calon tidak diperkenankan hadir di areal kegiatan debat yang berpotensi memicu kerumunan orang.

“Kami ingin kerja sama semua pihak agar menaati aturan yang sudah dibuat. Ini juga untuk kebaikan bersama sekaligus mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kompol Andis

Maka dari itu, ia mengimbau, agar para pendukung masing-masing paslon dan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan agar menyaksikan debat publik dari televisi. Karena, agenda debat publik paslon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan ditayangkan langsung melalui lembaga penyiaran TVRI. (Yuli-Er$hi/Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI