oleh

Kodim Sukoharjo Gelar Uji Terampil Perorangan

Banner IDwebhost

 

Sukoharjo, CakraMediaNews.ID – Kamis (06/02) Kodim 0726/Sukoharjo menggelar UTP Umum bagi para Prajuritnya, Uji Terampil Perorangan Umum merupakan sarana pengujian bagi prajurit untuk mengetahui sejauh mana pencapaian prajurit dalam memahami terhadap materi-materi yang telah disampaikan dalam latihan perorangan dan mampu mengaplikasikannya dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Kodim Sukoharjo Gelar Uji Terampil Perorangan

Sesuai arahan Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M. Tr (Han) “Dengan adanya UTP Umum ini diharapkan dapat mengasah kembali kepekaan dan kepedulian para anggota di dalam wilayah, peka terhadap persoalan serta selalu dapat mendengar getaran aspirasi apapun yang berkembang dan yang terjadi di wilayahnya serta dapat melaksanakan deteksi dini,cegah dini, temua cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar beliau.

Adapun materi yang diujikan meliputi materi-materi Pembinaan teritorial sesuai dengan tugas pokok para prajurit Kodim 0726/Sukoharjo sebagai aparat teritorial. Kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini merupakan tahapan Proglatsi (Program latihan satandarisasi) yang dilaksanakan sevara bertahap, bertingkat dan berlanjut. UTP direncanakan dilaksanakan selama 2 hari dengan tingkat keterampilan yang di ujikan meliputi ketrampilan 2 s/d 7.

Adapun materi yang diujikan meliputi 5 Kemampuan Teritorial yang terdiri atas materiĀ  Kemampuan Temu cepat & Lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Perlawanan Rakyat serta Komunikasi Sosial.

Tujuan diadakannya Uji Terampil Perorangan Umum ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) masing-masing. Sehingga didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan masing-masing untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan demi mendukung tugas pokok agar tercapai dengan optimal. (Red)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI