oleh

Kodim Purwodadi Gelar UTP Jab Ter dan Intel

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Grobogan– Ratusan Prajurit Kodim 0717/Purwodadi mengikuti Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial dan Itelejen (UTP Jab Ter dan Intel), di Seputaran Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (20/2).

Kegiatan UTP tersebut berlangsung selama dua hari, yakni terhitung mulai tanggal (20-21/2/2020). Apel pengecekan diambil oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Muh Jumar. Kegiatan diikuti oleh Prajurit Teritorial dan Intelejen mulai dari pangkat Prajurit Satu sampai dengan Pembantu Letnan Satu.

Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta, sekaligus sebagai pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa, latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0717/Purwodadi dan jajaranya dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.
Ia juga menyampaikan bahwa, tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji sampai dimana kemapuan prajurit sesuai pangkat dan jabatanya yang diemban guna mendukung tugas pokok satuan.

Dandim berharap, dengan di selenggarakannya kegiatan ini para prajurit dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang di tetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, ucap Dandim.(Pendim 0717/Andi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI