oleh

Kodim 0715/Kendal Gelar Do’a Bersama Di Hari Juang Kartika

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id Kendal – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2020 Kodim 0715/ Kendal menggelar acara doa bersama, bertempat di Aula Makodim Kendal. (15/12/2020)

Hadir dalam Acara tersebut, Dandim Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto, Kasdim Mayor Inf. Sukamto, serta para perwira tinggi Kodim Kendal dan jajarannya,

Acara Do’a bersama ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa Memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD Yang kuat

Komandan Kodim 0715/ Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto dalam sambutanya berpesan, sebagai seorang Prajurit TNI selalu menteladani Jiwa seorang Pahlawan besar Jendral Suedirman.

“Dengan memperingati hari juang TNI AD kita harus bisa menteladani karakter Jendral sudirman , sehingga kita bisa memetik hikmah dari peringatan hari juang tersebut,” kata Dandim 0715/Kendal

Di akhir sambutan Dandim berpesan bahwa Panglima Besar Jenderal Suedirman salah satu karakter TNI AD yang harus kita teladani. Seorang pejuang yang memiliki karakter agama sangat kuat, Sehingga dalam melaksanakan tugasnya selalu menggunakan aturan-aturan agama yang diterapkan dalam perjuangan.

“Meneruskan cita-cita para pejuang ialah tugas kita bersama, oleh karena itu kerjakan tugas pokok secara optimal diimbangi dengan jiwa raga yang sehat” pesan Dandim mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Do’a, melalui Doa bersama, untuk mengenang jasa para pejuang yang telah gugur dalam pertempuran mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan untuk Seluruh Anggota Kodim Kendal semoga diberikan kelancaran dalam menjalakan tugas. Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Tentunya dimasa pandemi covid 19 kegiatan tersebut tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan 3M, Mencuci tangan memakai sabun, Memakai masker, dan juga Menjaga jarak.(Nardi Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI