oleh

Kodim 0714/Salatiga Menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial Dan Intelejen

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Salatiga-Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi prajurit,Kodim 0714/Salatiga menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum teritorial dan intelejen bagi anggota militer berpangkat bintara dan tamtama.Rabu.(5/2/2020).

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0714/Salatiga Kapten Infanteri Ngadiono menjelaskan kegiatan UTP ini merupakan program kerja dari komando atas setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perajurit Kodim secara perorangan maupun satuan sesuai dengan bidang masing masing.

“Materi yang di ujikan meliputi kemampuan dan keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan dan jabatan seorang prajurit,serta pengetahuan kemampuan teritorial dan militer dasar.”ungkapnya.

Lebih Lanjut Pasi Ops menyampaikan dengan di selenggarakan kegiatan UTP ini di harapkan untuk anggota Kodim 0714/Salatiga mampu melaksanakan tugas sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI di satuan teritorial yang semakin berat dan kompleks.

“Di harapkan para peserta bisa menjawab pertanyaan yang di berikan oleh penguji di 10 pos yang sudah di siapkan oleh penyelenggara latihan.”imbuhnya

kegiatan ini sebagai tolak ukur keberhasilan satuan dalam pembinaan prajuritnya. Hasil dari kegiatan UTP ini akan di jadikan bahan dan evaluasi dalam pembinaan satuan yang akan datang sehingga di harapkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya.(Pendim0714/Agus Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI