oleh

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Semarang H.Budi Prasetyo SH Pimpin Upacara HUT Pemuda Pancasila ke-61

-DAERAH-185 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Kab Semarang-Peringati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Pemuda Pancasila ke-61 yang sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke 92, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang.Rabu (28/10/2020). melaksanakan upacara dan potong tumpeng di bumi perkemahan taman wisata Bukit Senjoyo di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Upacara dilaksanakan di lapangan Senjoyo, kegiatan dimulai dari jam 8.00 WIB sampai dengan jam 9.00 WIB yang kemudian di lanjutkan dengan doa bersama dan potong tumpeng di Pendopo Bumi Perkemahan sebagai akhir kegiatan peringatan.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang H. Budi Prasetyo SH wakil ketua MPC PP Kabupaten Semarang (Yudo) dan BPPH PP Kabupaten Semarang (Anjas ) serta Ketua PAC di masing-masing Kecamatan se Kabupaten Semarang, beserta anggota.

Dalam amanatnya, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang H Budi Prasetyo SH menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang berkenan hadir dalam acara upacara hari Sumpah Pemuda ke 92 dan hari ulang tahun ke 61 Pemuda Pancasila.

Inti amanat yang disampaikan, Pemuda Pancasila harus memiliki sifat 3S yaitu Senyum sapa santun. Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang tidak berpolitik dan tetap mendukung pada Pemerintahan yang sah dan bersinergi dengan Forkompinda Forkompincam khususnya dengan TNI Polri sebagai Mitra dalam mendukung kebijakan pemerintah, dan bersosialisasi dengan masyarakat pada umumnya. Sekaligus diperintahkan untuk melaksanakan sosialisasi tentang visi dan misi Pemuda Pancasila.

“Berikut disampaikan kepada jajaran pengurus di tingkat ranting untuk melakukan rekrutmen kepada pemuda-pemudi, di masing-masing ranting untuk menjadi anggota Pemuda Pancasila, dan sebagai anggota Pemuda Pancasila dilarang keras melakukan tindakan yang melawan hukum, dan tidak boleh terjebak dalam lingkaran narkoba. Apabila terjadi organisasi akan bertanggung jawab mendampingi dalam penyelesaian masalah serta memberi sanksi tegas akan melakukan pemecatan dari keanggotaan,” tegas Budi.

Sebelum Mengakhiri amanatnya Budi Prasetyo mengingatkan kembali tentang ikrar Pemuda Pancasila. Sekaligus isi Sumpah Pemuda ideologi bangsa yaitu Pancasila yang harus dijaga seutuhnya untuk tetap tegaknya NKRI ,UUD 45 Serta Pancasila sebagai Dasar Negara.(*)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI