oleh

Kesiapsiagaan Unit KBR-N Satbrimob Polda Bali Antisipasi Penyebaran Virus Corona (2019-nCoV)

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,DENPASAR-Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara. Kamis,(6/2/2020).

Guna mengantisipasi hal tersebut, Sejumlah 30 Personel Satbrimob Polda Bali khususnya Unit KBR-N (Kimia, Biologi, dan Radioaktif-Nuklir) Detasemen Gegana yang memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung bahan kimia, biologi dan radioaktif melaksanakan kegiatan latihan KBRN dalam rangka kesiapsiagaan Satuan guna menghadapi adanya merebaknya virus tersebut.

Satbrimob Polda Bali khususnya Unit KBR-N, Dengan dilengkapi peralatan berupa Tenda dekontaminasi korban, Tenda dekontaminasi personil, APD personil level C (alat pelindung diri), Masker dan filter udara, Alkohol untuk menyemprot korban dan personil, Sepatu dekontaminasi, Sani jet water dan Termometer & tensi meter

Latihan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 4 Pebruari 2020 di Lapangan Iptu Soetardjo dengan dipimpin oleh Kasubden KBRN Detasemen Gegana Satbrimob Polda Bali AKP I Wayan Bagiana dan diawasi oleh Wadanden Gegana AKP I Made Sudiantara, S.H.

Tujuan pelaksanaan latihan ini disamping sebagai wujud kesiap siagaan Unit KBRN Satbrimob Polda Bali sekaligus mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki sehingga jika dibutuhkan Unit KBRN sdh siap untuk melaksanakan tugas.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay,S.H.,M.H mengatakan ” Kami selalu siap jika negara memanggil, ” Ucapnya.

“Langkah-langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berhubungan dengan penyebaran Virus Corona di Bali serta kesiapsiagaan Unit KBR-N menghadapi tugas-tugas kedepan, karena Bali khususnya, merupakan salah satu tujuan dunia pariwisata, dan tentunya kami akan selalu berkoordinasi dengan semua instansi terkait untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.” tutupnya.(slmt/Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI