oleh

Kesbangpol Kendal Gelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020

-DAERAH-19 views
Banner IDwebhost

 

Cakramedianews.id, Kendal – Badan Kesatuan Bangsa Politik ( Kesbangppol ) dan Perlindungan Masyarakat   bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kendal mengadakan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020 Rabu (21/10/2020) di Ruang aula balai desa Ketapang.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Asisten Pemerintah Winarno, Kesbangpol, Ketua KPU Kendal Hevy, Bawaslu Arief Musthofifin, Plt Camat Kendal Kota, wartawan Pokja Kendal yang tergabung di PWI dan Media Online Kendal. Pada kesempatan itu Winarno atas nama Pemkab Kendal berharap Pilbub dan Wabup Kendal berjalan lancar, sejuk dan aman.

“Ada empat poin pilkada yang dibilang sukses. Yakni, ada penyelengara, ada paslonnya, ada partisipasi dari masyarakat dan Pilkada adanya keamanan. Namun dua hal yang tidak kalah penting dalam situasai pandemi Covid-19, Pilkada harus sukses dan masyarakat tidak tertular Covid-19,” jelas Winarno.

Sedang dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Kendal, Havy Indah Oktaria menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi bertujuan untuk menyakinkan warga Kabupaten Kendal bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 tetap mengutamakan keselamatan warga pada masa pandemi covid 19.

“Tujuan acara Sosialisasi ini dalam rangka menyakinkan warga Kabupaten Kendal bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 tetap mengutamakan keselamatan warga dalam masa pandemi covid 19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada.” Ungkapnya.

Hevy juga mengingatkan & mengajak semua pihak untuk menggunakan Hak Pilihnya Nanti pada tgl 09 Desember 2020. ” Mari kita hadir ke TPS & Gunakan hak pilih kita dengan sebaik – baiknya & jangan sampai GOLPUT”, pungkas Hevy.ketua KPU, kendal

Komisioner Bawaslu Kendal Arif Mutofifin dalam pemaparannya menyampaikan fungsi dari Bawaslu di pilkada. Dalam pelaksanaan pilkada, Bawaslu memiliki fungsi pengawasan dan pencegahan adanya pelanggaran. Selain itu, Bawaslu memiliki fungsi penanganan pelanggaran, dan memutus sengketa.(Nardi Cakra)

1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI