oleh

Kasiter Korem 073/Makutarama Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Para Santri

Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Salatiga – Kasiter Korem 073/Makutarama Drs. Arif Isnawan memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada ratusan Santri Pondok Pesantren Masitoh Tingkir Salatiga. Rabu(17/06/2020)

Kasiter Korem 073/Makutarama Drs. Arif Isnawan mengatakan bahwa sebagai Bangsa Indonesia harus menyadari dan paham serta harus tahu. Bahwa negara kita adalah negara yang sangat kaya raya dengan berbagai perbedaan budaya, suku, dan agama. Karena itu, berbagai perbedaan harus dijadikan alat pemersatu bangsa,”katanya.

Silaturahmi penting dilaksanakan untuk menjalin persatuan dan kesatuan khususnya di Pondok Pesantren Masitoh. “Silaturahmi salah satu cara untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme. Dengan silaturahmi terjalin persaudaraan dalam perbedaan ditengah-tengah ketidaksamaan menjaga kerukunan umat,” ujarnya

Drs. Arif Isnawan menambahkan wawasan kebangsaan harus disampaikan kepada generasi muda sejak dini, karena nilai nilai Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI saat ini sudah mulai pudar. Dengan pembekalan wasbang kami harapkan materi yang disampaikan bisa diterapkan oleh para santri dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia mengungkapkan, pembekalan wasbang yang dilakukan oleh dirinya saat ini, merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh prajurit TNI-AD, khususnya Korem 073/Makutarama dalam membangun generasi muda yang handal dan berkarakter.
Di lokasi yang sama, pengasuh Pondok Pesantren Masitoh Tingkir Salatiga Hj. Rabiatul Jannati mengucapkan terima kasih kepada Kasiter Korem 073/Makutarama beserta jajaran yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para santri.

Menurut dia, wawasan kebangsaan belakangan ini sudah jarang dilakukan dan tidak banyak generasi muda yang mengetahui wawasan kebangsaan. Dengan wasbang ini diharapkan generasi muda cinta tanah air dan menghormati perjuangan para kiai yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Peran santri sangat Vital merebut kemerdekaan. (Penrem073/Prabu Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI