oleh

Kasi OP Balai BPSDA Probolo Gelar Berjemur Selama Satu Jam Demi Menjaga Kesehatan Para Staf dan Karyawan

-DAERAH-98 views
Banner IDwebhost

Cakramedianews.id,Magelang-Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Progo Bogowonto Luk Ulo (BPSDA)Dinas PU SDA TARU Jateng memberikan pembinaan bertempat di Kantor Kordinator Kelompok Pengelola Wilayah Progo Hulu, jalan raya Magelang- Semarang km 75 Magelang Jawa Tengah Rabu (23/12).

Hal tersebut sontak membuat karyawan dan karyawati kalang kabut,melihat kedatangan Kasi Oprasi dan Pemeliharaan (OP) Perdy Nurcahya S.T.M.T di Kantor Kordinator Kelompok Wilayah Progo Hulu tepat pukul 07.00 wib karena sebelumnya tidak ada agenda pembinaan.

Begitu tiba Kantor Korpokla Progo Hulu,Kasi Oprasi dan Pemeliharaan(OP)
langsung meminta seluruh staf di apelkan di lapangan voli, sambil melihat dafatar absensi kehadiran para PNS dan tenaga kontrak semua staf hadir kecuali ada satu PNS yang izin karena sedang sakit sehingga tidak bisa melakukan kegiatan apel pagi

Dalam pengarahan ketika mempin apel pagi Predy Nurcahya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh karyawan dan karyawati bisa hadir melaksanakan apel pagi ini.

Kami memohon kepada seluruh staf baik yang di kantor maupun yang bertugas di lapangan agar ikut mematuhi protokol kesehatan Covid-19 hingga kini belum berakhir.

Patuhi 3 T dan 3 M(tingkatkan testing,tracking, treatment,atau memakai masker cuci tangan, dan jaga jarak.ujarnya

Lebih lanjut beliau mengatakan maksud dan tujuan kunjungan tanpa di beritahukan ini atas perintah pimpinan,untuk membuktikan bahwa seluruh staf Korpokla Progo Hulu Magelang dalam menjalankan tugasnya datang di kantor tepat tepat waktu.

Pembinaan ini masih sebatas melihat keadaan pegawai sebagai evaluasi di akhir tahun 2020,Predy mengaku kegiatan ini, akan terus kami lakukan di setiap Korpokla di lingkungan Balai PSDA Probolo.tuturnya

Yang perlu kami tekankan adalah pada bulan Desember curah hujan sangat tinggi,semua petugas di lapangan harus waspada,ketika hujan lebat semua pintu penguras harus segera di buka,supaya air tidak meluap, yang bisa menyebabkan tanggul irigasi menjadi jebol.

Segera laporkan kepada mantri pengairan,bila di lapangan ada suatu permasalahan, selanjutnya mantri akan melaporkan kepada Korpokla untuk di tindak lanjuti dan kemudian hasilnya di laporkan kepada Kepala Balai PSDA.Jelasnya.

Kami mengharapkan agar kinerja petugas yang di lapangan hasilnya untuk lebih di tingkatkan, tentu kami akan melakukan putus kontrak ketika kinerjanya masih ada yang kurang maksimal,selain itu yang antri juga banyak.

Yang lebih mengejutkan bagi seluruh karyawan Korpokla Progo Hulu,di akhir pengarahannya beliau memberikan Doorprize kepada dua orang PNS, mantri pengairan dan dua orangpetugas non PNS terbaik,di akhir tahun 2020 kinerja terbaik bagi dua  orang mantri pengairan Daerah irigasi Progo manggis, dan Daerah irigasi Tangsi dan dua orang non PNS.

“Diberikan kepada saudara Subiyarto PNS,kategori terbaik dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya petani pemakai air di daerah irigasi Progo manggis.

Ia menambahkn pemberian nominasi penilain kinerja terbaik yang di berikan oleh dua orang staf pegawai negeri sipil dan dua orang tenaga kontrak ini,supaya yang lain bisa tergerak hatinya lebih meningktkan kinerjanya.tegas Predy Nurcahya.

“Selanjutnya Tri budiono PNS terbaik dalam melaksanakan tugas di daerah irigasi soropadan kabupaten temanggung,tentang pengisian papan oprasi dan pemeliharaan(OP) saluran irigasi yang menjadi percontohan Apemasi( Aplikasi Pembagian Air Irigasi) selama ini untuk proses pembagian air irigasi tersebut membutuhkan waktu 12 hari ,namun dengan sistem Apemasi’ dapat diproses dalam waktu 2 menit.

“Ketika di tanya oleh awak media, bagai mana perasaan anda ketika mendapat kinerja terbaik tahun 2020, Tri mengatakan amanah yang telah di berikan oleh pimpinan tetap akan selalu saya jaga,dan selalu belajar yang terbaik untuk, memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apa Perbedaan kpengisian data manual dengan data gital ,Tri Budi mengatakan lebih canggih yang di gital dengan alasan,petani yang mengusulkan kebutuhan air kita padukan.Kalau pengisian masih menggunakan blangko 0 butuh waktu 12 hari sekarang cukup dua menit semua data bisa di akses.kata Tri Budi.

“Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Balai PSDA Probolo cq,Korpokla Progo hulu,para staf, dan para tenaga kontrak,akhir kegiatan foto bersama.(SM Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI